happy nostalgic weekend

Weekend ini benar-benar menjadi nostalgic weekend buat saya. Karena beberapa teman cewek kasmajibebi (keluarga alumni SMA Siji bekas SBI) main ke Bandung :D dan kami main (lebih tepatnya wisata kuliner sih) bareng-bareng dari Jumat sampai Minggu kemarin.

Ada Steffi Meidiana (FK UNS), Tika Hapsari (Psikologi UNS), dan Mahrita a.k.a Riri (Sastra Inggris UI) yang datang di Jumat pagi dari Solo. Dijemput sama Pak Pres Andika, Pak RT Tatang, Bung Yoga Fajar, dan Mas Okky, mereka mendarat di kosan saya. Mereka ini temen-temen sbib tetangganya sebia, tapi karena cewek sbib ga ada yang masuk ITB, sebia-lah yang jadi keluarga satu-satunya di Bandung. Sorenya setelah jalan-jalan ke FO-FO gavl di sepanjang jalan Dago, kami move on ke kosan Liyak (Geodesi ITB) karena kosan saya yang terlalu mungil ga cukup menampung. Malamnya kami berencana main ke Bioskop Kampus buat nonton diskusi Film-nya Recto Verso, bersama Pipol (Fisika ITB). Eits, sebelum itu ternyata ada juga Dyah Inastra (Ilkomp UI) yang nyusul langsung dari Depok buat ikutan main juga. Unfortunately, pas  kita dateng ternyata Bioskop kampusnya udah penuh banget, jadi kita cuma photobooth di depan aja. Ternyata fotonya oke juga semacam di Lookats dulu dan gratis :p
steffi-benny-pipol-tika-liyak-riri-dinda
Setelah itu kami makan malem di sekitaran ITB, rencananya mau main ke Punclut tapi susah nyari 7 motor buat membawa kami ber-7. Pas makan ini kebetulan ada Okky Andika dan Dio juga yang jadi penggembira. Kami ketawa semaleman ngebahas masa-masa SMA terutama pas ngebahas status fesbuk Mas Okky dan Dik ******* hahahaha perut kami sampe sakit kebanyakan ketawa. Udah capek, kamipun pulang ke kosan Liyak di bilangan Cisitu Lama.

Kosan Liyak cukup luas untuk menampung kami ber-7, alhamdulillah pas bangun semua capek rasanya ilang tapi tetap tidak mengurangi hawa dingin Cisitu. Karena masih mager, pagi itu kami Cuma ngobrol-ngobrol di kamar, dan tanpa sengaja membuka buku diary WPT yang kebetulan memang dibawa oleh Liyak. Tiap baca per-kata di tiap halamannya aduh! gakuat banget buat ga ketawa. Masa-masa cupu, bandel, malas, usil, semua terekam disana. Mulai dari kegiatan jam kosong, ngomongin guru yang lagi ngajar, ngomongin temen, curhat tentang pacar, curhat kangen mantan, sampe sedih-sedihan ngomongin nilai karena harus remidiasi hahaha... Disana juga tertulis cita-cita kami mau kuliah dimana dan alhamdulillah semuanya tercapai :’) Setelah itu tanpa sengaja pula Dinda menemukan folder LASKAR SEBIA yang isinya video dokumentasi tugas akhir TIK tentang SEBIA. Terharu banget ngeliatnya :’)

Oke siangnya akhirnya kami move on ke kampus, setelah ngajak temen-temen keliling kampus ITB (yang kecil) kami jalan ke PVJ (abis bingung mau kemana). Puas jalan-jalan window shopping ala cewe, sambil menunggu hujan reda, kami makan di Richeese yang kebetulan ga ada di Solo. Cuma makan aja bisa se-seru itu :3 Banyak banget yang kami obrolin, rasanya pengen nge-stop waktu dan balik ke jaman kami makan bareng di kantin SMA! Malamnya sebenarnya sudah ada rencana jalan-jalan ke Bukit Moko buat ngeliat sunrise namun karena habis hujan makanya kami ga berani, takut jalan licin dan sebagainya. Akhirnya kami nonton acara Closing Olimpiade ITB di kampus. Lumayan rame karena kebetulan himpunan Liyak menang medali emas sepak bola dan himpunan tercinta saya menang Juara Umum + Best Supporter (Selamat HME!). Temen-temen saya yang non-ITB ini lumayan kaget lho liat jargon dan mars-mars himpunan yang dikumandangkan. Di kampus mereka soalnya himpunan ga se-eksis gitu kayak di ITB, dan ga se-strong disini. Yah maklum lah mungkin karena ITB yang mayoritas penghuninya laki-laki. Dan mereka semakin shock pas liat OSD HMT ITB yang saat itu jadi bintang tamu. Mereka bilang “Ya ampun di ITB ada juga yang kayak gini?” atau “Aduh ITB ya ternyata...” hahahaha...  setelah puas ‘goyang’ sama OSD kami pulang lagi ke kosan Liyak~

Besoknya rencana sudah tersusun rapi untuk menghemat waktu soalnya sore-nya mereka udah harus pulang. Pertama kami jalan-jalan ke CFD sekalian ke Kartika Sari beli oleh-oleh, setelah itu ke kampus lagi foto-foto di depan tulisan ‘Institut Teknologi Bandung’ (oke ini sedikit norak tapi gapapa haha) trus lanjut ke Batagor Riri yang khas Bandung Banget itu, letaknya di kawasan Setiabudi, cukup 1x naik angkot Caheum-Ledeng kalo dari ITB. Muahal sih emang, satu batagor/siomay nya dibandrol 8ribu rupiah, tapi jangan tanya rasanya nyammmm... bikin nagih banget! Then kami jalan-jalan lagi ala cewek di Rumah Mode yang rame banget turis. Jujur aja ini pertama kalinya juga saya kesana selama hampir 3tahun di Bandung, dan ternyata harga disana lumayan terjangkau lho kalau dibandingin sama FO terkenal lain. Karena si Batagor cuma ngasih sedikit energi, kami lanjut ke Cafe Madtari untuk mengisi perut. Cafe yang satu ini memang sudah kondang dengan porsi keju-nya yang nggak manusiawi hahaha dan cuma ada di Bandung. Dan kami kejebak hujan badai pas disana, yah maklum lah pas Imlek, banyak hujan banyak rejeki. 

Jam 2, kami nekat nerobos ujan buat balikke kosan Liyak karena Riri sama Dinda udah pesen travel jam4 buat balik ke Depok. Setelah susah payah nelpon taksi (disini ada adegan super lucu yang sudah saya tulis di diary buat diinget-inget hahaha) dan gagal, akhirnya kami ke jalan Dago buat nyari taksi. Akhirnya kami harus mengucapkan selamat tinggal ke Dinda dan Riri, rasanya sesek banget pas ngeliat taksi mereka jalan menjauh hiks :( Setelah itu kami ber-5 sisanya ke kosan saya buat ngambil oleh-oleh. Kami lama banget ngobrol di kamar, ngeliatin deretan foto di dinding kamar saya dan ngebahas gimana kabar temen-temen sekarang. Memori masa lalu ditambah harapan di masa depan adalah kombinasi yang pas untuk menghabisakan waktu. Menjelang maghrib Steffi dan Tika pulang ke kosan Liyak, mereka pulang naik Lodaya ke Solo dianter ke stasiun sama Okky dan Tatang. Sedih banget harus mengakhiri  liburan ini hiks :( Semoga liburan mendatang kami bisa main-main. Semoga walaupun sekarang SBI udah dihapuskan di Indonesia, tapi temen-temen amumni SBI Smansa tetep sukses semua di masa depan. Amin :)



Bandung, 11 Februari 2013
Hesti Nuraini

This entry was posted on February 11, 2013 and is filed under ,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply