Day 7 - KKN Tematik ITB at Desa Cihurip Garut

Curug Nyogong Cihurip
d'Cupizz di curug
Hari ini adalah hari yang.......................BASAH!!!
Karena kita main ke curug ‎​\(´▽`)/‎​​ yeay!
Curug dalam bahasa sunda artinya adalah air terjun, atau grojogan dalam bahasa jawa. Curug yang jadi tujuan kami bernama Curug Nyogong. Di wilayah Cihurip ini sebenarnya ada dua buah air terjun, yaitu Curug Nyogong dan Curug Naga yang letaknya lebih tinggi. Namun Curug Naga ini masih sangat sakral dan tidak bisa sembarangan dikunjungi. Untuk sampai ke Curug Nyogong diperlukan waktu lebih dari satu jam perjalanan kaki dari Kampung Situ Kidul RT01 Desa Cihurip, melewati Desa Mekarwangi, jalan berbatu, jembatan, pematang sawah, hingga jalan di tepi tebing. Namun, pemandangannya jangan ditanya ya, Subhanallah pokoknya :')

Meskipun capek, tapi sepanjang perjalanan tidak ada pemandangan yang tidak indah. Kami sempat lewat di tengah-tengah hamparan sawah yang semua padinya telah menguning. Kami juga melewati tebing di seberang Curug Naga (foto-foto akan menyusul, masih menyebar di kamera temen-temen). Itu baru perjalanannya lho, begitu sampai di curugnya waaaaaaaaaaaaaa...

Curug Nyogong memang tidak terlalu tinggi (tidak lebih tinggi dari Grojogan Sewu) namun debit airnya lebih besar. Aliran air dibawahnya juga dibendung sehingga terbentuk semacam kolam yang aman buat berenang. Di tengah-tengahnya terdapat sebuah batu besar, temen-temen banyak yang naik ke batu itu, foto-foto, trus terjun deh ke air... Airnya brrrrrrrrr... dingin banget. Bung danang sama putu aja giginya sampe gemeretek sendiri kayak mbah-mbah saking kedinginannya hihihi. Pokoknya seru banget deh main air disana, perjalanan jauh nan terjal yang kita lewatin rasanya terbayar lunas + bonus basah :D

Tapi tetep deh yang bikin suasana lebih seru emang para sumber kebahagiaan, D'cupiz (˘⌣˘)ε˘`). Awalnya sih bung putu sok-sokan gitu gamau nyemplung ke air, tapi akhirnya dia kepengen juga liat keseruan kami, bahkan saking semangatnya kacamatanya hampir aja hanyut. Trus yang paling kocak tadi adalah rambutnya ojankribz yang ternyata waterproof hihihi walaupun udah dicelupin ke air tetep aja rambutnya ga basah. Ajaib! pokoknya seru banget kita bisa main air barengan gitu tadi (ceritanya bikin sirik @dcheerahayu :p). Trus pas udah beres kita foto-foto bareng. Foto per tema, trus foto per jurusan deh, jadinya foto teknik telekomunikasi malah jadi foto D'Cupiz hehehe B)

Pulangnya udah ga banyak kata dari kita, semua udah pada kecapean kayaknya. Kegiatan baru dimulai lagi ba'da ashar (abis tidur siang tentunya hehe). Kita ngajar anak-anak lagi di ponpes ‎​\(´▽`)/‎​​ kali ini kita belajar matematika. Ada saya #RR ana danang putu ojan (lagi-lagi cupis barengan☺) nadia yane fanny elfida ichwan dzikril andri dll tadi banyak banget soalnya. Dan lagi-lagi saya kebagian ngajar anak kelas 2SD, jadilah kami belajar penjumlahan dan pengurangan, si Reva yang saya ajarin tadi lucu dan pinter banget deh (>̯-̮<)

Malem ini sepi banget, kayaknya temen-temen udah pada tepar di rumah masing-masing deh hehe semoga besok lebih menyenangkan dan beberapa hari lagi Ramadhan tiba :')



Cihurip, 15 Juli 2012.


Hesti Nuraini
18110030
Teknik Telekomunikasi 2010
Institut Teknologi Bandung

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

This entry was posted on July 15, 2012 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply