Day 14 (Edisi Perpisahan) - KKN Tematik ITB at Desa Cihurip Garut

d'Cupizz  di panggung perpisahan
Kelompok Bahan Mentah di panggung perpisahan

Seusai sholat taraweh #RumahPink dipenuhi cowo-cowo bahan mentah yang nyiapin buat perform. And you know what mereka bikin apa? Ondel-ondel-lele (/‾▿‾)/┌(_o_)┐\(‾▿‾)/ hahaha kocak banget lah pokoknya you have to see them and kalian ga akan berhenti ketawa deh. Saya sama rahmi sampe sakit perut deh gara-gara kebanyakan ketawa :'D Tapi sayang banget waktu itu gelap banget jadi fotonya ga jelas :(

Kebetulan dan emang untung banget kita kelompok bahan mentah dapet bagian buat tampil pertama. Soalnya abis itu ada perform dari Esa dan 2 temen ceweknya yang Allahuakbar tampil joget iwak peyek yang otomatis langsung bikin semua cowok-cowok maju ke depan buat joget-joget-heboh. Rame dan seru banget sih emang waktu itu tapi masih aja ga paham deh sama emak-emak mereka kenapa ngebolehin cewe-cewe yg masih smp joget begituan di depan umum -,-

Suasana malam perpisahan berlangsung sangat rame, mulai dari ondel-ondel-lele, iwak peyek, medley lagunya koperasi, kemesraannya anak infra, goyang kopi dangdutnya pak bandi dkk, sampe sufflin' dancenya anak pltmh. Raut kegembiraan terpancar dari semua mahasiswa, warga, sampe anak-anak (terutama anak-anak yang menang lomba :D)


Kemudian suasana berubah menjadi haru saat pemutaran video perpisahan. Satu persatu slide foto terpampang di layar besar di depan. Semua suka duka tawa canda dan usaha kami bersama selama 2minggu di Cihurip ini terekam jadi satu di video itu :') bikin semakin enggan buat ninggalin desa tercinta itu esok hari. 
But life must go on, rite? Cihurip harus bisa mandiri tanpa kami. Cihurip yang berpotensi luar biasa itu harus bisa lebih semakin maju. Amin.


Acara perpisahan kemudian ditutup dengan jalan berkeliling saling persalam-salaman. Kami mahasiswa dan warga bertatap muka satu per satu. Berterima kasih, meminta maaf, dan saling mengucap doa untuk kemajuan satu sama lain. Air mata ini tak kuasa tertahan saat berhadapan dengan Teh Opi dan Bu Ocoh yang berlinangan air mata (˘̩̩̩⌣˘̩̩̩ )

Hampir pukul 1 dini hari acara benar-benar usai setelah foto kelompok dan foto dengan keluarga masing-masing. Kami harus bersiap untuk menempuh perjalanan panjang kembali ke Bandung esok hari. Ya, kami harus siap :')


Cihurip, 22 Juli 2012.


Hesti Nuraini
18110030
Teknik Telekomunikasi 2010
Institut Teknologi Bandung

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

This entry was posted on July 25, 2012 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

5 Responses to “Day 14 (Edisi Perpisahan) - KKN Tematik ITB at Desa Cihurip Garut”

  1. nice post :)
    ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

    ReplyDelete
  2. waaaaa waaaaa waaaaaaa

    ReplyDelete
  3. wah ada si 'ichwanudin baru kenal udah ngajak tidur' nih :D

    ReplyDelete
  4. mbak hesti mbak hestii :3 #komentarspam

    ReplyDelete
  5. apa ma? apa ma? apa ma? #responspam hahaha

    ReplyDelete