Day 12 - KKN Tematik ITB at Desa Cihurip Garut

Forum warga di masjid putih
Alhamdulillah bisa melaksanakan ibadah sholat taraweh pertama di desa ini. Suasananya luar biasa. Ya, benar-benar tidak seperti yang biasanya saya jalani. Selepas adzan isya masjid di RT01 sudah penuh dengan jamaah, baik warga asli maupun kawan-kawan mahasiswa/i ITB yang ingin melaksanakan sholat isya+taraweh. Kebetulan saya dan rahmi duduk di sebelah The Opi yang rumahnya saya tinggali (yang malam ini terlihat luar biasa cantik saat memakai mukena ☺) kemudian rahmi tanya ke teteh kalo disini tarawehnya berapa rakaat. Katanya 23 rakaat udah sama witir, tapi kata teteh sholatnya bakal cepet kok. Saya yang sepanjang hidup saya selalu shalat taraweh 11 rakaat udah agak lega karena katanya bakal cepet. Tapi ternyata... Sholatnya gak cepet, tapi cepet banget! Jadi sholatnya itu taraweh @2rakaat x 10 ditambah witir 2+1 rakaat. Dalam waktu setengah jam 23rakaat telah selesai, bisa dihitung berapa kecepatannya -_-. Dan uniknya setiap setelah salam dan mau shalat lagi pasti semua jamaah teriak sekenceng-kencengnya (entah apa yang diteriakkan saya tidak terlalu mendengar). Oiya, Pak Parman selaku imam juga selalu membaca Surat Al-Ikhlas pada rakaat kedua. Huft dengan kecepatan shalat yang hampir mendekati kecepatan cahaya itu saya langsung speechless seusai shalat (˘̩̩̩˘̩ƪ) dan ternyata menurut temen-temen lain, taraweh di masjid RT02 dan di ponpes ternyata kayak gitu juga formatnya. Tapi hal ini menunjukkan keanekaragaman yang dimiliki muslim di tiap-tiap daerah kan? Beda daerah, beda pula budayanya :)

Tadi siang seusai jumatan, setelah bikin kremes bentar dan rapat regulasi juga, dilaksanakan forum warga yang bahas masalah industri dan koperasi. Kurang lebih sih warga udah paham dan menerima peraturan-peraturan yang dibuat untuk melaksanakan industri @huriput ini. Yah semoga UKM ini bisa berkembang dan sukses ke depannya :D

Trus abis ashar saya rahmi ana danang putu ojan (a.k.a d'cupiz) bersama fanny, el, jais, adeamat dan ichwanudin (a.k.a fans baru d'cupiz) nyempetin main bentar ke The Akib'z company. Kami lewat jalan pintas melalui pematang sawah di tengah sore yang mendung biar cepet nyampe ke rumah biru yang selalu menampakkan pemandangan indah desa cihurip itu. Disana kami main kartu, main gitar, nyanyi-nyanyi ngegalau dan tentunya ngebully si ojan hihihi :3 intinya kami seneng-seneng banget tadi, d'cupiz emang bener-bener sumber kebahagiaan di tengah mood saya yang agak berantakan beberapa hari ini :')

Barusan saya baru pulang dari forum warga (lanjutan dari tadi siang) sebenernya acara belum selesai sih tapi tadi rahmi udah kecapean banget trus ngajak pulang, sekalian nemenin nadidut juga yang sakit, barengan sama kak aldi yang lagi sakit juga dan mas anang yang nemenin, kami berlima pamit pulang duluan deh setelah pembahasan tentang surat kontrak lele kerjaan kami kelompok bahan mentah beres. Sekarang masih berlangsung forum yang ngebahas tentang listrik PLTMH. Semoga lancar ya ga ada perdebatan ini itu lagi. Semoga Desa Cihurip bisa bener-bener mandiri setelah kita tinggal 3hari lagi :')

Hmmm... Besok masih harus produksi huriput, sosialisasi kolam lele, dan tentunya bangun dini hari buat sahur. Selamat menunaikan ibadah puasa semuanya. Semoga semua yang kita lakukan selalu diberkahi Allah. Cumungudh ‎​\(´▽`)/‎​​



Cihurip, 20 Juli 2012.


Hesti Nuraini
18110030
Teknik Telekomunikasi 2010
Institut Teknologi Bandung

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

This entry was posted on July 20, 2012 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply