Day 11 - KKN Tematik ITB at Desa Cihurip Garut

Bikin kremes bareng ibu-ibu Cihurip
Ternyata kemarin saya salah denger, temen-temen. Ternyata malam ini belum sholat taraweh disini. Masyarakat Cihurip menganut keputusan pemerintah yang menyatakan kalo tanggal 1 Ramadhan jatuh pada Hari Sabtu, 21 Juli 2012 (termasuk teh Opi dan keluarga yang rumahnya saya tinggali sekarang). Jadi besok belum puasa deh (masih bisa icip-icip kremes di RP kayak hari ini hihihi :p).
Mulai tadi pagi ruang masak di RP kembali mengepul. Ibu-ibu udah mulai memproduksi kremes dan wajit untuk memenuhi pesanan kami anak KKNT buat oleh-oleh pulang Senin nanti.

Surat kontrak yang semalem saya bikin sama duo cupu ternyata udah oke juga tinggal perlu amandemen sedikit. Tapi belum ditranslate ke bahasa sunda nih, yah kita bertiga yang bikin kan wong jowo kabeh -,-

Setelah siangnya kami berempat (saya, duo cupu, ditambah bung ichwanudin yang udah balik dari bandung) cuma gulung-gulung, nonton infotainment, nonton masterchef, ngomongin deathnote, n̶g̶e̶g̶o̶s̶i̶p̶ dan sedikit mengamandemen surat kontrak di rumah saya tinggal a.k.a #RumahPink, sorenya seperti biasa kami ke ponpes buat ngajar. Tapi sayang sekali bung, tadi cuma ada dua anak yang dateng ☹ kita gajadi ngajar seperti biasa deh. Trus besok belajar diliburin juga karena rencananya mau ada forum warga besok sore. Semoga masih ada kesempatan buat ngajar anak-anak lagi deh sebelum pulang (‾ʃƪ‾)

Sekarang karena belum jadi ada taraweh, saya sama #RR udah bersiap buat tidur nih hehehe^^. Semoga walaupun terjadi perbedaan pendapat tentang hari awal mulai puasa, tidak menyebabkan perpecahan diantara kami kaum muslim. Selamat menunaikan ibadah puasa buat yang besok udah menjalankan ☺


Cihurip, 19 Juli 2012.


Hesti Nuraini
18110030
Teknik Telekomunikasi 2010
Institut Teknologi Bandung

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

This entry was posted on July 19, 2012 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply