Sahabat Tersayang

foto yang diambil dengan menahan rasa malu yang cukup besar di PH
Berawal dari sebuah lagu yang dibawakan oleh salah satu kontestan Idola Cilik 2013 tadi siang, saya jadi kebawa sangat melankolis saat mendengar anak ini bernyanyi. Lagu tersebut berjudul "Sahabat tersayang", dan entah kenapa yang melintas di otak saya langsung 2 orang di atas. Yah tau sendiri kan ya saya ini anaknya loyal banget sama yang namanya persahabatan *unyuw*. Sejujunya saya belum minta izin ke mereka buat menuliskan nama mereka di blog saya, jadi sebut saja mereka si Bowo dan si Bram ya (bukan nama asli) untuk menjaga nama baik mereka hohoho :p

Saya kenal mereka semenjak TPB, padahal si Bowo ini satu SMA sama saya tapi karena beda kelas yaudah baru kenal pas kuliah gara-gara berasal dari kota yang sama. Sedangkan si Bram, saya kenal dia dari Bowo, mereka satu kosan dari awal masuk kuliah (sampe sekarang). Time goes by dan kami dipertemukan kembali saat masuk jurusan. Kedekatan kami bertiga semakin menjadi saat tingkat2, apalagi pas tingkat3, udah deket banget banget banget. Selain mereka berdua sebenernya masih ada 4 sahabat kami yang lain, tapi emang saya paling deket sama merek berdua ini. Mungkin karena sama sama orang Jawa kali ya jadi kita nyambung kalo cerita. And I feel kita punya selera humor yang sama. sama cupunya :3

Kami sering banget main bareng, belajar bareng, mudik bareng karena memang kampung halaman kita yang searah dan satu jalur kereta, dan menghabisakan waktu bersama dengan kegiatan-kegiatan lain. Saya memang mengenal Bowo lebih baik daripada Bram, dulu saya bahkan sempat berpikir ni anak berdua sifatnya sama banget, sejurusan, sekosan, kemana-mana selalu bareng, dan bahkan cara ngomongnya mirip banget. Tapi semakin saya mengenal Bram, ternyata mereka berdua itu beda, yah walaupun masih ada beberapa aspek yang mereka sehati banget (dalam hal jiker misalnya) hahaha :p

Ngomong-ngomong soal persahabatan, saya memang sudah terbiasa dengan yang namanya 'sahabatan sama cowok'. Sejak SD sampe SMA bahkan saya selalu punya sahabat-sahabat cowok terbaik. Jadi buat orang-orang di luar sana yang berfikiran sempit dan ga percaya sama yang namanya 'sahabat beda gender' Hello! Open your mind guys! Apapun kata orang sih yang penting saya menikmati persahabatan ini dan saya pikir saya cukup bisa mengendalikan diri. Somehow i feel sahabatan sama cowok itu lebih simple dan ga neko-neko. Kita udah sama-sama gedhe kan ya. We know what to dos and don'ts.

Semenjak kedua sahabat saya ini masuk ke unit kegiatan mahasiswa yang sama dengan saya belum lama ini, kami menjadi semakin dekat lebih dari sebelumnya, they are totally my super-cupis-technic-crews ever. Kami bahkan beberapa kali nginep di studio bareng buat ngerjain tugas maupun kerjaan unit lainnya. Jadi jangan salahin saya kalo saya tahu si Bram takut ke toilet sendirian malem-malem atau Bowo yang kalo tidur gabisa merem seutuhnya, dan fenomena-fenomena unik tentang mereka berdua yang lainnya hihihihi ^^

Yang jelas, saya belajar banyak dari mereka berdua. Selain karena mereka berdua emang sama-sama pinter dalam pelajaran, saya emang yang paling dudul diantara kami bertiga kalo masalah pelajaran, dan saya sering banget diajarin sama mereka. Thank God for sending both of them into my life 0:) Banyak hal-hal lain yang saya pelajari dari mereka, dari Bram saya belajar tentang kesabaran, ketulusan, dan pentingnya berpikir positif. Bram ini anaknya gabisa banget ninggalin sesuatu yang dia belum bisa nemu solusinya. Ngerjain soal UTS tahun lalu misalnya, dia pasti bakal nyari tahu di buku atau dimanapun sampe ketemu jawabannya. Pernah satu malem di studio kami stuck ngerjain web trus pundung mau tidur aja, then suddenly he said "ah masa gitu aja nyerah, bukan aku banget." Oh iya, sekedar info sih si Bram ini hobinya googling.

Lain Bram, lain pula Bowo. Dia ini anaknya lebih suka seenaknya sendiri, yah maklumlah mungkin karena faktor usia. Nah justru karena itu, kadang dia ini bisa bijak banget kalo ngasih solusi, entah deh kesambet darimana. Saya paling gabisa nyembunyiin sesuatu dari dia, yang jelas tiap kali ngerasa insecure saya selalu bilang ke dia "aku galau". dan tiap dia jawab "kenapa" itu aja udah langsung mengurangi 50% kegalauan saya. Nggak jarang percakapan kami ya cuma nyampe "aku galau-kenapa" situ aja. Tapi nggak jarang juga ni anak ngeselinnya minta ampun dan sering jahat sama saya, yah namanya juga bocah.

Punya sahabat mereka berdua bikin saya merasa sangat amat bersyukur. Saya dengan latar belakang pernah disakitin sama cowok *ups* jadi semakin tidak memikirkan sama yang namanya pacaran hohoho gara-gara melihat si Bram yang sering dibikin galau sama ceweknya. Berbeda dengan Bram yang setia sama ceweknya, si Bowo justru sangat bertekad gamau punya pacar sampe lulus kuliah. Dia bilang pacaran itu bikin ribet lalala lalala lalala enakan temenan aja buat sekarang, and hey dude! i feel the same way too! Jadi saya nothing to lose banget kalo misal jalan sama mereka berdua kemana aja. Kalo jalan sama Bram ga mungkin dikira macem-macem soalnya dia udah punya pacar. Kalo jalan sama Bowo, mau orang mikir macem-macem pun, kita sama-sama ga tertarik sama pacaran gitu. So, what can be better than this kind of friendship :D

Satu kali saya pernah nanya ke Bowo yang kata orang 'master of PHP' xoxo, bates perhatian ke temen tu seberapa sih? then he answered, "Ngasih perhatian ke temen tu ga ada batasnya. yang ngebedain temen dan pacar menurutku adalah kalo pacar kamu akan menuntut untuk memiliki, sedangkan temen kamu akan ngasih perhatian karena beneran tulus perhatian tanpa mengharap rasa memiliki." Then i think, jadi temenan itu adalah tentang ketulusan. So, friendship is all about sincerity.

Dan 'aku bahagia melihatmu bahagia' akan selalu ada di halaman pertama kamus hidup saya :)


Btw, malem ini saya kangen banget sama mereka berdua. Padahal baru beberapa hari kami ga ketemu. Iya sih, satu semester kemarin kami ketemu terus gitu tiap hari, jadi kerasa banget pas kemarin kita pisah. Bahkan pas hari terakhir di Bandung (saat foto di atas diambil) seakan ga rela gitu cepet-cepet pulang. Sekarang Bowo masih di Bandung, Bram lagi ada acara di Bali, dan saya ada di rumah di Solo. Dan bahkan sepertinya ini pertama kalinya kami bertiga terpisah sejauh ini selama setahun terakhir :')

Di hati ini selalu ada cerita
Walaupun kisah tak selalu ceria
Tetapi itu tak membuatku kecewa
Selalu ada hari-hari bahagia
Sahabatku yang setia setiap waktu
Berbagi rasa berbagi cerita
* bila ku ingat saat-saat terindah
Menangis tertawa kita lalui bersama
Kisahku ini takkan pernah terlupa
Jadi kenangan yang teristimewa
** sahabatku yang selalu setia
Bersamamu ku bahagia
Sebelum nanti tlah dewasa
Hanya dirimu selalu di hati
Sahabatku yang setia setiap waktu
Berbagi rasa berbagi cerita
Sebelum nanti tlah dewasa
Hanya dirimu kau selalu di hati
Sahabat Tersayang- Alika


Solo, 26 Desember  2012
Hesti Nuraini

This entry was posted on December 26, 2012 and is filed under ,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

4 Responses to “Sahabat Tersayang”

  1. aaaw :) jadi yang mana zafran, mana genta nih? HAHAHAHA

    ReplyDelete
  2. kenapa harus sama-sama pake inisial depannya "B" ... Biar triple B sama Benny gitu wkwkwk

    ReplyDelete
  3. hahaha bener juga ya jadi BBB gavl gitu wkwkwkwk aku malah ga kepikiran. padahal itu cuma ngambil nama belakang aja sebenernya karena ga punya ide :3

    ReplyDelete