Pengalaman Pertama jadi Asisten Praktikum PTI-B

Hari ini adalah pertama kalinya saya mendapatkan uang dengan keringat saya sendiri hohoho seperti judulnya saya dapet 'gaji pertama' ini setelah menjadi asisten praktikum PTI B selama satu semester ke belakang. Sebenernya bukan gaji pertama juga sih karena sebelumnya saya udah sering dapet honor dari hasil artikel saya atau abis ngawas UTS anak TPB. Tapi yang kali ini bisa dibilang nominalnya lumayan gedhe karena dengan usaha yang ga mudah juga :)


Jadi selama satu semester kemarin saya jadi asisten 2 kelas TPB, STTH Rekayasa C dan FTSL B. Banyak suka duka yang dialami selama jadi asisten. Duka-nya yaitu mulai dari saya harus bangun pagi dan merelakan Hari Selasa yang harusnya jadi Hari Libur Anak Telkom. Belum lagi kalo Seninnya ada praktikum, saya jadi harus beresin laporan malem itu juga dan kadang ga tidur sampe abis ngasisten. Selain itu saya mau ga mau juga harus belajar materi PTI-B dulu biar kalo ditanya anak-anak bisa jawab dan ga malu-maluin. Lumayan juga sih effort-nya gara-gara pas TPB fakultas saya STEI dapetnya PTI-A bukan PTI-B.

Tapi sukanya kalo misal ditanya dan saya bisa jawab hahahaha i feel like a boss gitu lah seneng banget pokoknya bisa bantuin dan bikin senyum muka-muka anak TPB yang lagi kebingungan gitu. Dan sedih juga sih waktu itu beberapa kali ada anak yang yang nangis gara-gara telat ngumpulin trus ngomel-ngomel kakaknya jahat dan mencerca para asisten huhuhu...

Dan yang bikin lebih seneng lagi (selain honor tentunya) di akhir semester ada semacam kuisioner dan saya mendapat reward sebagai asisten terbaik di 2 kelas yang saya asistenin itu. wuuuuuuuuuuuuu seneng banget deh :D *si doi1 yang ganteng itu aja ga dapet reward apa-apa di kelasnya *ups :p

Polling asisten terbaik FTSL-B (seri sama kak Yudha)

Poling asisten terbaik SITHR-C (hampir menang asisten terfavorit juga)

Tapi harus nambah belajar materi C++ nih soalnya kemarin ada yang komentar juga kalo saya ditanya masih suka bingung. Dan makin semangat belajar juga karena komentar-komentar positif dari anak-anak :D
Makasih udah dibilang cantik baik lalala hihihi eh tapi emang saya se-pendiem dan se-kalem itu ya? :/


Bener-bener bersyukur bisa jadi bagian dari Divisi Korps Asisten Comlabs. Semester depan jadi asisten PTI lagi dan jadi Tim PTI juga insyaallah :D

Bandung, 17 Desember  2012
Hesti Nuraini

This entry was posted on December 18, 2012 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

4 Responses to “Pengalaman Pertama jadi Asisten Praktikum PTI-B”

  1. mbak asprak ga harus anak STEI kan mbak? daftarnya klo semester ganjil gitu kira2 bulan apa ya? hehe nuwun -wika12

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ga salah sekitar 1-2 minggu setelah masuk semester baru udah dibuka pendaftarannya

      Delete
  2. gaji nya berapa kak? ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh berapa ya? Udah lupa hehe pokoknya beratus-ratus ribu kayaknya waktu itu ^_^

      Delete