#63TahunSmansaSolo

Logo SMA Negeri 1 Surakarta
Jujur aja saya baru inget kalo hari ini 15 Desember adalah ulang tahun almamater saya tercinta SMA NEGERI 1 SURAKARTA dari twitter. Hari ini timeline penuh sama ucapan selamat, doa dan memori-memori tentang Smansa dari twitter @smansasolo @smansaska @kasmaji ataupun dari akun teman teman juaga kakak dan adik kelas saya si Smansa.

Saya sendiri jadi mengenang masa-masa SMA saya, masa yang paling indah kalo kata orang-orang. Dan yang paling saya rasakan saat ini adalah rasa rindu. Kerinduan yang mendalam kepada sekolah tercinta tentu saja beserta semua orang-orang yang mengisi hari-hari saya disana. Rasanya kangen banget sama ruang kelas saya SBI-A a.k.a SEBIA yang mulai dari kelas 1 sampai kelas 3 ga pindah-pindah, X-10, XI IA 1 dan XII IA 1.
Gedung SMA Negeri 1 Surakarta (tampak dari lapangan depan)
Salah satu sisi ruang kelas Sebia berupa jendela-jendela yang terdapat di seluruh dinding sehingga dari sana tepat terlihat gerbang depan sekolah. Tiap pagi kami anak-anak Sebia biasanya berdiri sambil kedinginan gara-gara AC yang ga kontrol kalo pagi, menghadap jendela sambil ngeliatin orang-orang yang datang diselingi obrolan-obrolan berbumbu gosip ala anak SMA hahaha... Eh si ini sekarang sama itu ya? Eh kemarin aku ketemu si anu katanya gini ya? ehmmm... mas itu tambah ganteng yaaaaaa.... :p Sumpah kangen banget momen-momen itu!

Gerbang depan SMANSA
Bahkan tiap detil yang ada di ruang kelas itu saya kangen. Buku-buku tebel Cambridge A-Level yang sering kita cerca, komputer kelas yang cuma dipake buat presentasi dan sisanya buat nge-game beserta stick PS-nya, Periodic Table alias Tabel SPU super besar dan bagus yang kita bikin karena tugas dari Bu Oet dan ternyata bermanfaat banget pas lagi ulangan hahaha... Pokoknya kangen tiap sudut ruangan itu, ruangan yang walaupun lebih sering berantakan tapi pernah menang Juara I Lomba Kebersihan Kelas 17-an :p


SEBIA
Sebia terdiri dari 28 anak luar biasa yang dipaksa untuk mengikuti pelajaran di kelas itu tiap harinya. Masing-masing punya karakteristik tersendiri. Kangen banget sama mereka semua penghuni-penghuni SEBIA: WPT, Devillidot, Blank 128, Noname sampai Pandhawa5 juga saya kangenin deh hahaha... Semua calon-calon orang sukses itu, sekarang lagi ngapain ya? Mereka lagi kangen Sebia, kangen Smansa, kayak saya sekarang nggak ya???

Selamat Ulang Tahun SMANSA. Terima Kasih seluruh kenangannya :)


Bandung, 15 Desember  2012
Hesti Nuraini

This entry was posted on December 18, 2012 and is filed under ,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

One Response to “#63TahunSmansaSolo”

  1. wah, mantap kak.. alumni smansa juga ya ternyata

    ReplyDelete