Liburan yang Tak Terduga

Kemarin, Minggu 24 Juni 2012 sama sekali di luar rencana, Aku malah 'main' ke Jakarta. Padahal di agenda tertulis kalo hari minggu ada rapat akbar KRN, tapi entah ada angin apa rapat itu nggak jadi dan malah dateng tawaran dari mbak Ve (Wika'08) buat ikut dateng ke nikahannya Mas Herdadi dan Mbak Mutia (Wika'07). Aku yang dari awal emang pingin ikut tapi terkendala jadwal rapat sebelumnya, yaudah deh langsung mengiyakan ajakan itu tanpa ragu-ragu. Akhirnya berangkatlah rombongan kami dengan 2 mobil. satu mobil berisi mas-mas Wika'07 dan mobil satunya yang kutumpangi berisi Wika'08, Mas Mushofi sebagai koordinator, Mas Eki yang nyetirin mobil, Mas Topik, Mas Davin, dan Mas Wisnu sebagai penggembira, serta Mbak Ve, juga aku dan Fuad yang jadi paling kecil di rombogan mewakili Wika'10 hehehee. Sayangnya ga ada Wika'09 dan Wika'11 yang ikut.

Beberapa menit dari jam 8 pagi kami barengan berangkat dari kampus. Sepanjang perjalanan mas-mas dan mbak Wika'08 ini banyak sekali cerita. Aku cuma ngedengerin dan ikutan ketawa soalnya pengalaman kakak-kakak di tingkat akhir ternyata sangat seru dan luar biasa, banyak banget pelajaran yang bisa kuambil dari cerita mereka :D Belum ada jam 10 kami udah sampe di Gedung Dhanapala Kompleks kementrian Keuangan RI tempat berlangsungnya resepsi pernikahan Mas Her dan Mbak Mut. Cepatnya kedatangan kami ini (Bandung-Jakarta kurang dari 2 jam) didukung oleh keahlian Mas Eki dalam menyetir hahaha karena dia telah berhasil menyelamatkan nyawa kami semobil yang nyaris nabrak mobil di depan :p

Jam 11 pasangan pengantin mulai memasuki pelaminan, kamipun segera masuk antrian untuk memberi selamat kepada mempelai. Setelah salam-salaman akhirnya saat yang dinantipun tiba hahahahaha makan :D Rombongan kami udah berpencar masing-masing buat nyari makanan sendiri sesuai selera. Aku masih terus berdua sama Mbak Ve biar dapet tempat duduk. Entahlah ada berapa makanan yang kita makan waktu itu. Yang kuinget sih aku ngambil chicken cheese steak, sosis bakar, zupa soup, bebek peking, aneka kue dan eskrim yang dihidangkan nyemmmm :9 Setelah kenyang makan-makan kita foto-foto deh sama mantennya :D yang paling bikin aku ngerasa wah waktu itu adalah pas ada rombongan mantan kahim-kahim dari berbagai himpunan di ITB yang angkatan 2007 foto bareng, ya secara Mas Her adalah mantan Kahim Teknik Kimia tahun 2010. (Sayang foto-fotonya belum diupload sampe tulisan ini dibuat).

Selesai acara kami ga berencana langsung pulang ke Bandung. Sayang soalnya sewa mobilnya 24jam. Awalnya sih kita bakal ke Pekan Raya Jakarta tapi karena panasnya terik matahari waktu itu urunglah niat kita hahaha tapi malah jadi bingung mau kemana. Alhasil mobil terus melaju masuk tol menuju Bandung. Tapi di tengah-tengah perjalanan tiba-tiba Mas Mus ngajakin buat ke waduk Jatiluhur di Purwakarta. Setengah lima sore sampailah kami di Jatiluhur hahaha benar-benar di luar rencana.

Mbak Ve ngajakin kita naik perahu keliling waduk. Ternyata pilihan mbak Ve sangatlah tepat.  Pemandangan sunset terlihat sangat indah dilihat dari atas perahu yang kami naiki, diiringi angin sepoi-sepoi yang berembus. Kami semua terdiam, semua hanyut dalam pikiran masing-masing, menikmati lukisan alam karya Allah sore itu.

Sunset di Waduk Jatiluhur

ini matahari atau bulan/

Siluet mas Mushofi, perahu, dan matahari terbenam di belakangnya


Bandung, 25 June 2012
Hesti Nuraini

This entry was posted on June 25, 2012 and is filed under ,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply