Pantai Teleng Ria Pacitan

Pantai selalu jadi pilihan utama beberapa orang untuk berlibur. Perpaduan antara birunya langit, air laut, deburan ombak, pasir pantai, angin sepoi, dan terkadang pemandangan perbukitan di kejauhan terasa sangat tepat untuk pelepas penat. Bali dan Lombok sudah barang tentu jadi tujuan utama untuk wisata pantai. Namun ternyata di Pulau Jawa pun ada banyak pantai yang tak kalah asik untuk menghabiskan waktu liburan. 

Pantai Teleng Ria Pacitan

Nah, yang satu ini namanya Pantai Teleng Ria. Lokasinya di Kabupaten Pacitan, perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur tapi udah masuk wilayah Jawa Timur sih. Pantai ini cukup mudah dijangkau dari kota asal saya, Solo. Melalui jalur jalan raya Solo-Wonogiri ke Baturetno kemudian masuk ke Pacitan, kurang lebih memerlukan waktu 3 jam bila dijangkau menggunakan kendaraan pribadi. Oiya, sejauh perjalanan juga jalannya bagus kok, walaupun memang lumayan berliku namun aspalnya tergolong baru dan masih sangat baik, apalagi saat sudah masuk Pacitan-nya. Kalo kata Bapak saya, "Ya namanya juga jalan ke rumah presiden, ya bagus!"
Kiri tebing, kanan jurang, banyak truk, tapi jalannya mulus.

Pantainya sendiri cukup luas. Ada bukit di kanan kiri, berupa teluk gitu jadi ombaknya ga ganas banget. Makanya banyak juga mas-mas yang siang-siang terik surfing disana. Di sebelah kanan pantai juga ada pelabuhan ikan gitu, banyak sekali kapal nelayan disana. Buat yang suka kuliner laut, ada bermacam jenis ikan dengan aneka harga. Mau yang mentah atau yang matang semua ada tinggal pilih. Kemarin sih ibu saya beli sekilo ikan tuna (satu kardus besar banyaknya, entah berapa ekor pokoknya banyak) harganya 50 ribu rupiah, ikan tengiri juga harganya sama. Untuk cumi, kalo ga salah 80 ribu rupiah per kilonya.

pasar ikan
surfing
pantai, raya, dan ibu
Selamat berlibur!


Solo, 10 Januari 2014
Hesti Nuraini

This entry was posted on January 14, 2014 and is filed under ,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

One Response to “Pantai Teleng Ria Pacitan”

  1. Pas banget saya mampir disini
    artikel ini sangat membantu saya
    dan
    Perkenakan kami dari Grindulu Interior
    Melayani jasa Desain Interior furniture
    Suwun Njih . . . .

    ReplyDelete