ngutak-atik template blog/tumblr sendiri

Seperti yang bisa dilihat, ada yang beda dari blog ini. Yak,betul. Background-nya. Ini hasil editan saya sendiri lho dari ngutak-atik HTML-nya. Bukan berarti bikin sendiri sih, cuma ngedit-ngedit script-nya doang. Hal ini udah cukup sering saya lakukan sih sejak mengenal dunia per-web-design-an, HTML template blog suka saya ganti-ganti biar jadi tampilan yang lebih saya suka dan yang terpenting ga ada yang nyamain di seluruh dunia :p

Soalnya entah ini perasaan saya sendiri atau orang lain juga ngerasain hal yang sama, kalo ngeliat template blog orang secara otomatis akan melekat image si blogger itu di mata saya. Jadi kalo saya ngeliat ada dua atau lebih bloggers yang saya kenal pake template yang sama, secara ga sadar pasti saya akan ngebanding-bandingin isi blog-nya. Padahal itu kan ga boleh harusnya, tiap blog pasti punya ciri dan sense tersendiri yang ga dipunya oleh blog lain.

Sebenernya template blog itu antara penting dan ga penting sih. Ada orang yang ga peduli sama template yang dipake, yaudah pake default yang ada aja sejak awal bikin, kan yang penting isinya cenah. Tapi ada juga yang sangat memperhatikan penampilan blognya sampe pake template yang warna-warni, kelap kelip, plus tambahan backsound. Tapi ada temen saya yang berpendapat "Background music in a blog is like a piece of hair in your meal. It ruins things." Dan saya setuju. Backsound itu ganggu! banget!

Tapi lagi-lagi, semua itu tergantung selera orang masing-masing. Mau se-cool apapun penampilan blog kalau isi tulisan di dalemnya ga bagus ya sama aja bohong sih. Jadi ya itu hak prerogatif tiap blogger pengen blognya terlihat seperti apa di mata dunia (ceilah...). Oiya, hal yang sama juga berlaku buat tumblr ya. Soalnya akhir-akhir ini banyak orang yang prefer using tumblr than blogspot/wordpress, lebih simpel dan variatif katanya. Saya sendiri juga punya akun tumblr, tapi sekedar buat ngepost yang cuap-cuap singkat aja hehehe... Entah kenapa buat saya sensasi bikin tulisan di tumblr itu ga se-WAH nulis di blog.

Dan karena saya suka warna ungu, jadi pengen aja blog (dan tumblr dan twitter) saya punya image hesti banget :p

blog hesti
tumblr hesti
twitter hesti

Jakarta, 21 June 2013
Hesti Nuraini

This entry was posted on June 22, 2013 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply