Kenalan sama JKT

Wah temen-temen udah pada rame aja ngomongin tentang KP. Nah, sebelum ber-KP-ria saya mau kenalan dulu sama JKT, bukan JKT48 idolanya Danang, bukan. Tapi JKT alias Jakarta ibukota Negara Repblik Indonesia. 

Jadi di hari Rabu tanggal 29 Mei, saya diharuskan datang ke Huawei tampat saya KP nanti untuk mengurus segala administrasi. Oleh karena itu di hari Selasa saya udah cabs ke Jakarta buat cari kosan. Selasa jam 6 pagi saya udah berangkat ke stasiun. Ya, rencananya saya sama Putu akan naik kereta Parahyangan ke Jakarta pukul 06.30. Saat beli tiket ternyata berangkatnya baru jam 07.15. Oh iya, harga tiketnya juga udah naik ternyata. Seinget saya dulu pas TPB harganya 40k untuk kelas bisnis, tapi sekarang jadi 55k.

Dalam perjalanan ke Jakarta saya menghabiskan waktu untuk tidur, sedangkan Putu menghabiskan waktu untuk... di-interview by phone. And you know what? Putu juga diterima buat KP di Huawei. Rasanya kayak ketiban durian runtuh pas bangun tidur dikasih tau hahaha ga sia-sia semalem dia dingin-dinginan ke kosanku buat  scan syarat-syarat apply. Ga nyangka bahkan KP pun bareng juga :')
Sekitar setengah11 siang kami sampai di Stasiun Gambir. Wuih panasnya! Setelah celingak-celinguk sebentar akhirnya dapat pencerahan dari hobinya Putu, googling. Si kantor Huawei ini letaknya di Jalan Sudirman, dan untuk mencapainya kami harus naik busway 2x. Pertama dari Halte Gambir ke shelter pusat di Harmoni, kemudian transit busway yang ke arah Blok M. Sepanjang perjalanan saya merhatiin jalan buat nyari-nyari si menara BRI tempat dimana Huawei berada, jangan sampai kelawatan. Dan yak! beneran kelewatan kan. Si menara BRI ini ada di kanan jalan setelah shelter Bendungan Hilir a.k.a Benhil. Akhirnya kami turun di shelter berikutnya (shelter Polda) trus puter balik ke shelter Benhil lagi. Ongkos naik busway ini cukup 3,5k sampai kemanapun.

Nyampe di BRI saya nunjukin ke Putu yang belum pernah kesana kalo Huawei-nya ada di lantai 22. Abis liat kantor, saatnya berburu kosan! Kami memutuskan buat nyari kosan di belakang gedung supaya tinggal jalan kaki jadi ga perlu biaya transport. Harga kosan di daerah sana memang lebih mahal dibanding di Bandung, maklum lah daerah perkantoran. Untuk satu kamar ukuran normal non-ac harganya berkisar antara 700ribu-1.1juta perbulannya. Sedangkan untuk kamar ber-ac sekitar 1.5juta-2.5juta tergantung ukuran kamar dan fasilitasnya. Setelah puter-puter daerah Benhil di tengah teriknya matahari ibukota, akhirnya saya nemu kosan yang lumayan. Sebulannya 900ribu/bulan non-ac tapi udah berkipas exhaust jadi lumayan adem, kamar mandi dalam, kasur, bantal, lemari, plus wifi. Sedangkan Putu dapet 1juta/bulan dengan fasilitas yang kurang lebih sama (tapi ternyata wifi dia super kenceng).

Setelah dapet kosan yang insyaallah nyaman, saatnya berburu kemeja buat Putu. Karena baru dikabarin kalo diterima KP hari ini otomatis dia belum ada persiapan apa-apa, dan ga mungkin balik Bandung soalnya besok pagi harus ngurus administrasi. So, our next destination is... Mall. Karena sama-sama gatau arah dan daerah sekitar situ, kami memutuskan buat ke FX (alias wota mall) yang konon katanya terletak di daerah Senayan tak jauh dari Huawei. Oke kami naik busway lagi dari Benhil ke arah Blok M, lurus aja deh sampe ke Senayan. Dan ternyata setelah berada di dalam Busway, kami melihat ada Plaza Semanggi yang letaknya pas di seberang menara BRI. Ah yaudah deh lanjut ke FX aja, dan puff itu dia FX udah keliatan.

Masuk FX dengan baju yang agak compang-camping karena kecapekan, sambil nyari tempat makan akhirnya kami malah menuju ke teater JKT48 di lantai 5 wkwkwkkwk foto-foto dan pamer dulu ke Danang kalo kami lagi di teater. Perut keroncongan tapi ga ada tempat makan yang kami kenal namanya. Akhirnya kami ke Wendy's yang udah familiar aja. Setelah kenyang Putu googling mall mana yang ada Matahari-nya. Tapi nihil hahaha akhirnya kita keliling FX lagi buat nyari kemeja dan alhamdulillah lagi ada diskon 50% di sebuah outlet disana :p

Abis itu ngabarin temen Sebia saya, Ayu yang emang tinggal di Jakarta. Iseng-iseng ngajak main eh namanya juga anak Sebia, ga pernah nolak diajakin main. Ternyata Ayu juga lagi magang di Menara Sampoerna ga jauh dari Menara BRI, so kita janjian buat ketemu di Plaza Semanggi.

Sekitar jam 7malam kami ketemuan di Plaza Semanggi, aduh terharu banget akhirnya nemuin orang yang dikenal di kota metropolitan ini. Abis ngenalin Ayu ke Putu, dia ngajak kami ke lantai atas PS buat sky dining. Hah apaan tuh? kok mirip-mirip sky diving hahaha... Naiklah kami ke lantai 10 and there it is... Tempat makan outdoor dengan pemandangan langit kota Jakarta, aaaaaaaaa unyuw banget bisa ngeliat gemerlap kota Jakarta di malam hari berhiaskan gedung-gedung pencakar langit. Then Ayu memilihkan makan di Solaria yang udah cukup familiar buat kami. Disana ngobrol-ngobrol banyak, dinasehatin Ayu biar saya sama Putu ngilangin dulu kecupuan selama tinggal di Jakarta. hihihi...
Sekitar setengah sepuluh Ayu pulang ke rumah, saya sama Putu balik ke kosan dan siap-siap buat ngurus administrasi di Huawei. Okay, welcome Jakarta!

*sayang banget waktu itu ga sempet foto-foto hiks


Jakarta, 6 June 2013
Hesti Nuraini

This entry was posted on June 06, 2013 and is filed under ,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

2 Responses to “Kenalan sama JKT”