Habibie&Ainun (the movie)

Do you know the power of 'yuk'? Ini adalah kali kedua kata 'yuk' menjadikan sebuah pengalaman tak terlupakan setelah kira-kira bulan lalu kata 'yuk' yang saya ucapkan did it too hahaha jadi berawal dari twit sahabat semasa SMP saya yang bilang pengen nonton film Habibie&Ainun, saya cuma nge-reply 'yuk' dan pooff! Jadilah hari ini kami langsung nonton. Padahal dari kemarin saya ngajakin dia dan 2sahabat kami yg lain main tapi sama sekali ga ada follow up. Emang ya yang spontan itu justru selalu yang lebih konkrit! Hahaha...
Cover film Habibie&Ainun
Jujur saja sebenarnya saya ga terlalu tertarik dengan film ini. Disamping saya emang gasuka sama tokoh utama pria nya (kalo BCL saya suka banget sih sebenernya) saya juga sudah cukup muak dengan cerita teman-teman yang mengelu-elukan kisah cinta dalam film yang diangkat dari novel kisah nyata tersebut. Menurut saya kisah cinta bapak dan ibuk saya masih lebih romantis kok kalo ngomongin soal kesetiaan, pengorbanan blablabla :p Entahlah, mungkin saya emang lagi not in the mood of romance-things aja kali ya hehehe jadi pas nonton ya biasa-biasa aja. But anyway BCL keliatan cantik banget sepanjang film :)

Nah, justru yang lebih banyak menarik perhatian saya dalam film ini adalah kisah tentang perjuangan Pak Habibie saat bikin pesawat dan dalam usahanya berkontribusi untuk kemajuan Indonesia. Hmmm... Rasanya anak teknik teladan banget gitu bapak yang satu ini. Mungkin hampir semua engineer pengen kayak beliau ya. Entah karena saya yang anak teknik atau memang kisah beliau yang luar biasa, part ini 'touch my soul' banget gitu. Sedih banget rasanya usaha-usaha beliau kurang dihargai di negeri sendiri dan masih banyak orang-orang Indonesia sendiri yang justru make cara yang ga berpendidikan banget buat nyelesein suatu masalah. Inikah cerminan bangsa yang katanya berbudaya?  Huffitaaa...

Walaupun ga terlalu interest sama kisah cintanya, tapi saya kagum banget kok sama Pak Habibie. Kagum sama kepintarannya, kerja keras, dan seluruh effort beliau. Bikin semangat belajar deh (yakin?) Hahaha :p tapi serius deh, bisa bikin pesawat itu keren banget!!! Saya jadi inget dulu pernah bercita-cita pengen jadi astronot hahaha. Btw, paling ga kuat pas endingnya deh, waktu diliatin Pak Habibie yang sebenarnya (bukan Reza Rahadian) terharu banget :')

Sahabat-sahabat saya sampe nangis sesenggukan loh pas nonton filmnya hahaha tapi gimanapun filmnya, saya seneng banget bisa nonton sama mereka sahabat-sahabat lama saya yang udah lama banget ga ketemu. Nostalgia masa muda lah nyeritain masa-masa cupu SMP hoho dan rasanya seneng aja bisa jalan-jalan dan cerita girl-stuffs sepuasnya (kebiasaan di Bandung gaulnya kebanyakan sama cowok semua sih -,-) hahaha :p See you next holiday ya Tika, Aig, Depe :D


Solo, 03 Januari 2013
Hesti Nuraini

This entry was posted on January 17, 2013 and is filed under ,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply