me and valentine's day

Siapa sih yang gatau kalo tanggal 14 Februari itu adalah hari valentine? Anak kecil jaman sekarang aja mayoritas udah tau kok. Sebagian besar orang di dunia mengetahui akan adanya hari yang disebut-sebut "hari kasih sayang"ini dan beberapa diantaranya merayakannya. Apalagi di kalangan remaja, pasti hampir semua merayakannya, berbondong-bondong membeli coklat, kue, bunga, dan kado lain untuk diberikan kepada sang kekasih hati.

Kesempatan ini pun digunakan oleh para pebisnis untuk meraup keuntungan. Mall dan toko-toko pun memfasilitasi semua kebutuhan pemuda-pemudi yang sedang dirundung asmara ini.  Semua memberikan diskon besar-besaran untuk paket coklat/bunga/kue valentine. Di pinggir jalan pun banyak sekali penjual bunga yang berjajar, seperti yang saya lihat di sepanjang jalan Dago semalam.

Google pun tak mau ketinggalan, di hari (yang katanya) penuh cinta ini , mempersembahkan video yang cukup sweet menurut saya.

Tinggal klik symbol play di halaman utama google maka video ini akan terlihat.
 

Dulu semasa SD kelas empat atau lima, saya pun telah mengenal yang namanya Hari Valentine.Ya, dulu saya dan teman-teman sekelas selalu bertukar coklat atau makanan manis lain di hari valentine, semuanya bertukar baik cowok maupun cewek semuanya dapat. Namanya juga anak-anak, dulu sih saya mikirnya gapapa saya ngeluarin duit buat beli coklat yang penting nanti saya juga dibales dikasih coklat juga hahaha :D trus karena kakak saya udah SMA waktu itu jadi deh saya kebagian coklat juga dari dia, katanya sih banyak cewek yang ngasih ke dia makanya dia enek trus dikasih deh sisanya ke saya :p

Pas SMP udah agak berubah ceritanya, udah mulai paham lah nya apa yang namanya cinta, kekasih, bahkan pacaran. Coklat-coklat itu kemudian diberikan kepada orang-orang tertentu yang terkasih saja. Beberapa teman dekat, sahabat, dan ehem... pacar hehehe...

Ya, saat SMA masa-masa ABG terlewati sudah. Setelah mendapat beberapa pencerahan dari guru agama, dan beberapa majelis ta'lim akhirnya saya tahu juga kalau sebenarnya Valentine's Day itu bukan merupakan bagian dari budaya Islam yang saya yakini. Makanya pas SMA udah ga ada lagi tuh yang namanya ngerayain valentine, tapi kalo dikasih coklat masih ga nolak sih hahaha :p namanya juga rezeki, dan..... coklat itu kan enak :3

Okay terlepas dari boleh-tidaknya-merayakan-valentine, saya sih ga terlalu ambil pusing, kemarin juga saya masih nemenin sahabat saya kok beliin kue buat pacarnya. Yang mau ngerayain ya silakan, yang enggak juga ga masalah. Toh yang namanya kasih sayang itu kan harus diberikan tiap hari kan ke semua orang :))

Yang bikin valentine's day itu memorable buat saya adalah dua hari setelahnya...

Yup, 
Valentine's day used to mean H-2. But now, it just means nothing, for me.
Bandung, 14 February 2012
Hesti Nuraini

This entry was posted on February 14, 2012 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply