Seru-seruan di Jogja Bay Waterpark

Libur telah tiba... Saatnya jalan-jalan bersama keluarga. Liburan kali ini destinasi jatuh kepada Jogja Bay Waterpark yang belum lama ini dibuka. tak sulit menemukan tempat ini karena lokasinya yang tepat bersebelahan dengan Stadion Maguwoharjo Yogyakarta.

Tiket masuknya 85ribu rupiah untuk tiap orang. Namanya saja Waterpark jadi ya isinya kolam-kolam dan wahana air. So, siap-siap bawa baju dan perlengkapan berenang ya, jangan kayak saya yang lalai segalanya jadi terpaksa beli baju renang disana. Tapi tenang, harga perlengkapan renang maupun merchandise disana masih wajar kok ga seperti tempat wisata lainnya.

gerbang masuk, temanya pirates
Sebelum masuk, buat yang bawa kendaraan, harus parkir dulu agak jauh di belakang waterpark ini. Tempat parkirnya cukup luas dan nyaman. Dan jangan takut karena akan ada suttle ship yang akan mambawa kita sampai ke depan gerbang masuk.


Untuk anak-anak baru akan dikenakan biaya kalau tingginya sudah melebihi 110cm. Hal ini terkait juga ke beberapa wahana air yang tidak diperbolehkan untuk yang tingginya kurang dari 110cm cem perosotan yang tinggi-tinggi banget.

foto keluarga dulu sebelum masuk
yah Naraya belom nyampe tingginya...
loket masuk
view ke dalam waterpark
Tempat ini benar-benar memanjakan buat temen-temen yang suka berenang. Mirip-mirip sama Ancol Waterpark lah (atau gelanggang samudra ya namanya?), cuma disini lebih murah dan lebih bersih mungkin karena baru ya. Jadi ada kolam renang biasa yang luas dengan kedalaman yang variatif, kolam dengan macem-macem perosotan mulai dari yang cetek sampai yang tinggi banget (ga sempet ngefoto), kolam arus dimana kita tinggal diem nanti bisa keliling ngikutin arus sungai sendiri (ga sempet foto juga, tapi asli enak banget), sampai kolam ombak yang akan diaktifkan ombaknya tiap 2 jam sekali jadi kayak festival gitu banyak orang (ini paling seru) jadi kayak berenang di laut beneran, yah walaupun pakai pelampung sih.
w/ my brother, our favorite hobby is... swimming
kolam ombak, pertamax gan nyari spot pw

kolam ombak pas udah rame
sebelum pulang foto dulu, kapal di belakang itu adalah souvenirs store. Unik banget konsepnya :D

Yogyakarta, 25 Maret 2016
Hesti Nuraini

This entry was posted on March 26, 2016 and is filed under ,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply