Kerja di Telkom (part 1) : OJT di Jakarta Barat

Wah tidak terasa sudah memasuki bulan ke-8 di tahun 2015. Berarti sudah empat bulan saya menjadi bagian dari Telkom Indonesia. Dimulai dari bulan April dimana satu bulan penuh saya menjalani pendidikan di Telkom Coporate University (Corpu) Bandung. Berbeda dari generasi-generasi sebelumnya, angkatan OS saya ini tidak mengalami bintal di barak tentara. Dibilangnya sih lebih ke pembinaan karakter bukan pembinaan mental, tapi tetap saja dikarantina satu bulan penuh bersama TNI. Oke bagian ini mungkin akan saya ceritakan lebih lengkap di lain waktu.
OS1 TELKOM 2015 (edisi formal)
OS1 TELKOM 2015 (edisi bintal)

Singkat cerita di bulan Mei kami melaksanakan OJT dan ditempatkan di Witel area Regional II (Jabodetabek) dan II (Jawa Barat). Kebetulan saya dan ke-8 teman lain ditempatkan di Witel Jakarta Barat Jl. S. Parman kav.8. Dua bulan hidup bersama membuat kami yang dinamai Geng Pleton Jakbar menjadi sangat akrab. Susah-senang sibuk-gabut kami lalui bersama-sama.
9 OJT-ers Jakbar bersama GM Witel Jakarta Barat
Dua bulan OJT general berlalu tanpa terasa, di bulan Juli kami diberikan penempatan kembali untuk OJT berdasarkan latar pendidikan masing-masing. Saya yang teknik telekomunikasi tetap stay di Witel Jakbar besama teman-teman dari jurusan Teknik Informatika dan Teknik Industri. Sedangkan teman-teman akuntansi dan hukum pindah ke corporate di Bandung, yang managemen pindah ke DES di Kebon Sirih, dan yang jurusan desain ke corporate di Gatsu. OJT ini akan berlangsung sampai bulan September, setelah itu nanti akan ada penempatan lagi untuk KDMP dan pegawai tetap.
Kipas Budaya Jakarta Barat
4 OJT-ers yang masih di Jakbar
Jadi segitu dulu cerita singkat saya selama 4 bulan menjadi Telkomers, Banyak sekali pengalaman dan ilmu yang saya peroleh selama ini yang tentu tidak akan diperoleh di tempat lain. Dan tentu saja bertambah jumlah teman-teman yang makin memotivasi dan membuat hari-hari cerah ceria hahaha... Dan yang jelas, saya merasa bahwa keputusan saya untuk memilih Telkom sebagai tempat saya berlabuh sangatlah tepat, dan membuat saya sangat bersyukur. Alhamdulillah :)


Update:
Foto-foto lain ada di OS1 Telkom Group 2015 dan Pleton Jakarta Barat
Cerita pengalaman Tes Telkom ada di post yang ini
Cerita pengalaman Masa Orientasi ada di post yang itu


Jakarta, 1 Agustus 2015
Hesti Nuraini

This entry was posted on August 01, 2015 and is filed under ,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

10 Responses to “Kerja di Telkom (part 1) : OJT di Jakarta Barat”

  1. Mbak bisa mnta almat email atau kontak mbk, kbtulan saya ikut tes telkom dn ada yg ingin dtnya, terima kasih

    ReplyDelete
  2. Ini email saya mbk
    Kikikurniati96@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  3. Wah mbak kiki maaf ya baru baca komennya hehe, tp kmrn udah terjawab ya disms. Semoga sukses ya :)

    ReplyDelete
  4. Hesti aku mau tanya di MT nya telkom kan ada lulusan S1 & S2.
    Ada bedanya kah?
    Makasih sbelumnya😊

    ReplyDelete
  5. Halo soes... Iya ada bedanya antara s1 dan s2, tp yg aku tau yg s2 lulusan luar negeri. Kalau s1 nanti masuk pertama tingkatannya band6, kalau s2 luar negeri langsung band5.

    ReplyDelete
  6. Mbak boleh minta alamat email atau nomer hp? Mau tanya2

    ReplyDelete
  7. Hallo mba saya adam. Bisa minta email atau kontaknya? Saya mau nanya nanya mengenai os telkom.
    kebetulan saya di telkom s.parman
    ini email saya apangestu3@gmail.com 081287458995

    ReplyDelete
  8. Hallo mbak Hesti, salam kenal nama saya Jesica dari Manado. Harapan saya mbak masih bisa membalas comment saya ini. Saya mau nanya tentang tes masuk telkom. apa bisa hubungi mbak secara private? makasi sebelumnya ya mbak.

    ReplyDelete
  9. Halo mb hesti, saya boleh minta kontaknya mba? Mau tanya2 soalnya sya ikut daftar loker 2017 ini. Makasih yaaa
    Japri di devia.devahart@gmail.com ya
    Trimss

    ReplyDelete