Watching Movie

Siapa sih orang di dunia ini yang ga suka nonton film? Apalagi film-film box office yang memang tak main-main penggarapannya. Film yang bahkan sudah ditunggu kehadirannya sebelum tayang. Jangankan film luar yang sudah tak diragukan lagi kualitasnya, film ece-ece indonesia pun banyak juga kok yang mau nonton. Hal ini cukup menunjukkan betapa generalnya "nonton film" setidaknya untuk orang indonesia.

Nonton film memang kegiatan bermanfaat (kalau filmnya bagus) yang cukup mudah untuk dilakukan. Ya, saat nonton tidak diperlukan konsentrasi setinggi saat Kita membaca buku, bisa sambil minum atau ngemil popcorn pula tanpa perlu berhenti menikmati cerita. Walaupun sama-sama memperoleh cerita, perbedaan yang paling terlihat nyata antara nonton film dan membaca buku adalah waktu. Ibaratnya nonton film itu memahami isi buku (yang kalo dibaca bisa berhari-hari) hanya dalam 2jam. Instan, bukan?

Oiya, saat nonton film juga Kita langsung mendapat visualisasi nyata dari ceritanya. Yah, walaupun terkadang apa yang divisualisasikan di film tidak seperti apa yang Kita imajinasikan saat membaca buku, tapi tak jarang it's more than we expected. Apalagi kalau filmnya 3D!

Nonton film juga tidak melulu tentang cerita film itu sendiri. Pasti ada cerita dan kenangan tersendiri saat orang nonton film, apalagi di bioskop.
Sometimes it's not about what movie you watch, but the people you watch it with. 
Tak jarang kan Kita lupa sama keseluruhan cerita film yang pernah Kita tonton, tapi inget sama siapa Kita nonton waktu itu. Have you ever feel like that?

Atau pernahkah kalian mengalami 2-3 kali nonton film yang sama di bioskop gara-gara ada teman lain lagi yang ngajakin nonton? Yah, setidaknya hal itu pernah saya alami. Yang baru saja kemarin adalah film Gravity. Di Bandung saya udah nonton, beberapa hari kemudian saat pulang ke Solo temen-temen ngajakin nonton itu juga, and it's no problem for me. Dulu pernah juga pas SMA dalam satu hari nonton film yang sama di bioskop 2x. Kalo ga salah sih film nya Ayat Ayat Cinta wkwkwk, jadi siang saya nonton sama pacar (waktu itu) trus pulangnya beli tiket lagi jam malam buat ditonton sama Bapak Ibu. Itu juga momen nonton film yang paling saya inget...nonton di bioskop sama kedua orang tua :)

Dari dulu saya memang suka nonton. Hampir tiap bulan pasti selalu ke bioskop buat nonton, paling lama ya 2bulan sekali lah. Namun ada sebuah turning point dalam dunia per-nonton-film-an di hidup saya. Tak lain tak bukan adalah hadirnya partner nonton dalam satu tahun terakhir ini. Dia yang sangat hobi nonton sampai-sampai setelah nonton di bioskop dia download filmnya trus nonton berkali-kali film yang dia suka dan hafal tiap detil partnya, tidak seperti saya yang kalo udah pernah nonton yaudah gitu aja. Dan walaupun interest film kami sangat jauh berbeda, dia suka action saya suka drama, dia pro animasi saya anti kartun (kalo di bioskop), tapi dia selalu sukses ngajak saya nonton film yang dia suka. Tak jarang saya iyain aja ke bioskop tanpa tau mau nonton film apa hahaha. Dan berkat dia, saya jadi update film terbaru dan tak pernah ketinggalan nonton. Jadi, terima kasih partner nonton paling gavl sedunia :D

* ditulis setelah dalam waktu kurang dari 1 bulan udah 2x nonton film keren di hari premier-nya (Thor: The Dark World & Hunger Games: Catching Fire).


Bandung, 23 November 2013.

Best Regards,
Hesti Nuraini
Telecommunication Engineering 2010
Bandung Institute of Technology
+6285 647 332 442
Sent from Yahoo! Mail on Android

This entry was posted on November 23, 2013 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply