RADAR !!!

RADAR!

Kata ini menjadi penyebab kegalauanku akhir-akhir ini. Bagaimana tidak, karena kata ini menyangkut kehidupan masa depanku.

Kemarin aku baru saja melaksanakan Praktikum Teknik Telekomunikasi 1 LTRGM yang pertama. Praktikum ini sering disebut dengan PTT Radar untuk mempermudah. Kenapa dinamakan radar? Ya karena dilaksanakan di Lab Radar atau nama resminya LTRGM (Laboratorium Telekomunikasi Radio dan Gelombang Mikro). Praktikumnya lumayan asik sih, tapi laporannya yang ga asik >.<

LAB RADAR ITB
Lab (laboratorium) Radar ini bersebelahan dengan Lap (Lapangan) Radar yang dalam dunia kaderisasi ITB, lapangan ini sering banget dipake untuk melakukan agitasi waktu osjur. Ya karena tempatnya yang penerangannya redup di malam hari, sepi, dan lumayan horor. Makanya tiap aku mau kuliah atau praktikum di Lab Radar, teman-teman jurusan lain pasti selalu berkomentar semacam, "Hah? ngapain ke Radar? Osjur?" atau "Lah emang di Radar ada kelas? Dimananya? Banker?" Hmmmm.... -_- seterkenal itukah radar sebagai tempat osjur di ITB, bahkan sampai gatau kalo di dalam gedung itu ada kelas dan lab-nya.

Semenjak memutuskan untuk masuk ke Program Studi Teknik Telekomunikasi ITB, aku memang sudah memantapkan hati untuk nanti memilih KK Radar. Abang juga mendukungku untuk masuk Radar, katanya "Kamu kan cewek, bayangin aja kamu kerja di pusat komunikasi dan informasi yang semacam di menara tinggi gitu ngecek radar-radar pesawat gitu. Keren banget kan! Tapi kalo perang ya kamu siap-siap aja mati paling duluan, hahahaha..." Alasan yang zzzzzzz memang.

Namun seiring berjalannya hari di dunia telkom, makin ngerasa kok mata kuliah radar lebih susah ya daripada mata kuliah Telematika. Ilmunya telmat  ini lebih nyata dan keliatan canggih banget, labnya juga bagus ga serem kayak Lab Radar. Dosennya juga super baik ga kaku kayak dosen Radar. Ck galau lagi! Ya, aku memang bukan orang yang mempunyai pendirian tangguh. Mudah terpengaruh dan cupu. Jadi yaaaaaa... Setelah tahun lalu galau dalam memilih prodi,kali ini galau memilih Telematika atau Radar. Bismillah semoga Allah kembali memantapkan hati ini nantinya :)

Tapi di lubuk hati yang terdalam masih pengen bisa mewujudkan angan-angannya abang buat aku kerja di menara tinggi ngurusin radar :')

Btw, ngomongin Radar trus malah keingetan sama ini hahaha....
|._.|



Bandung, 06 November  2012
Hesti Nuraini

This entry was posted on November 06, 2012 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply