Taman Balai Kota Bandung


Haiiiiii... Setelah 4 tahun tinggal di Bandung, baru kali ini saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke pusat pemerintahan Kota Bandung alias kantornya Pak Ridwan Kamil. Yup, Balai Kota Bandung. Eits, tapi balai kota ini berbeda lho dari balai kota yang ada di kota-kota lain soalnya ada taman yang keren banget!

Taman Balai Kota terletak di halaman Balai Kota Bandung yang ada di Jalan Merdeka setelah Bandung Indah Plaza, tinggal jalan kaki aja kalau dari BIP. Hari itu adalah Hari Minggu siang yang cukup terik. Namun setibanya di Taman Balai Kota, suasananya rimbun dan sejuk karena banyak pepohonan. Tak heran jika ada banyak sekali anak-anak muda yang sedang asyik bermain disana. Mulai dari remaja SMP-SMA yang sekedar nongkrong, main freestyle sepeda atau skateboard, latihan break dance sampai latihan ngedance ala ala jkt48 entah buat pensi atau lomba. Saya sempat menduga kalo Beby jkt48 adalah salah satu jebolan didikan di taman ini hahaha

Ada pula keluarga bapak-ibu-anak bayi yang jalan-jalan sekedar ngadem seperti yang saya dan Putu lakukan. Jadi ada apa aja sih di taman Balai Kota Bandung sampai begitu memikat hati ratusan warga Bandung untuk berkunjung?


Pertama, di foto paling kiri itu ada hamparan taman bunga yang ditanam rapi berdasarkan warnanya, jadi terlihat sangat indah dan menarik untuk dijadikan spot foto. Kedua ada air mancur dari patung badak. Siapa sih anak kecil yang nggak suka air mancur? Tapi saya masih belum tahu alasan kenapa patung badak yang dibangun disana dan bukan beruang. Ketika, ini yang paling baru dan HITZ di kalangan pemuda-pemudi Bandung. Gembok Cinta! Spot ini berupa bangunan besi dengan tulisan LOVE besar di atasnya, yang disediakan untuk memasang gembok pasangan kekasih seperti yang sudah ada di Paris, Perancis dan Seoul, Korea. Tempat ini merupakan ide dari Bapak-Walikota-Paling-Gaul Ridwan Kamil. Beliau juga yang memasang gembok perdana dengan Bu Atalia disana. Tapi sayang sekali pas kesana saya dan Putu lupa beli gembok dulu, kirain bakal banyak yang jual disana, tapi ternyata ga ada. Oke mungkin lain waktu kesana lagi. Jadi buat kalian sepasang-kekasih-yang-sedang-dimabuk-cinta-dan-tak-ingin-terpisahkan, jangan lupa menggembok cinta kalian di Taman Balai Kota ya. Jangan lupa bawa gembok sendiri! wkkwwk
Salam hangat dari Kota Bandung yang sejuk
Dan Bandung, bagiku bukan cuma, urusan wilayah belaka. 
Lebih jauh dari itu, ia melibatkan perasaan.
Mungkin, Bandung diciptakan ketika Tuhan sedang tersenyum.
Mungkin saja ada tempat yang lainnya, ketika ku berada di sana, 
akan tetapi perasaanku sepenuhnya ada di Bandung, 
yang bersamaku ketika rindu. 
Yang bersamaku ketika rindu.
(Dan Bandung - Pidi Baiq)


Bandung, 12 Oktober 2014
Hesti Nuraini

This entry was posted on November 01, 2014 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply