TODAY IS MINE! Wisuda Juli ITB 2014

Finally...The day is coming!
Hari yang biasanya saya bilang "Today is yours!", akhirnya gilirang orang-orang yang mengatakannya untukku. Super nggak nyangka, super nggak terasa, walaupun prosesi wisuda (khususnya di jurusan saya) terdiri dari lumayan banyak acara.

1. Foto Toga
Tentu saja sebelum foto toga kita harus ngambil toga-nya dulu. Dan itu lumayan dibet karena kita harus ngumpulin syarat-syarat dan kelengkapan kelulusan lain seperti KSM, KTM, foto ijazah, poster TA, bukti bayar semester terakhir, dan tentu saja bayar wisuda yang lumayan gede yaitu 600k. Setelah toga di tangan, H-2 wisuda diadakan foto toga dan take video untuk acara himpunan. Hari itu adalah momen-momen  terakhir foto-foto di kampus tercinta barengan sama temen-temen. Antara seneng tapi juga haru, semua campur aduk jadi satu. Oiya fyi aja, se-himpunan saya (HME) wisudawannya banyak banget, sekitar 180 orang dari total 900an wisudawan Juli ITB :p

Foto Toga HME ITB
Lempar togaaaaaaaaa... berasa wisudaan di luar negri gituuu
Foto-foto toga lain ada di: Foto Toga Pra-wisuda 10/07/14

2. Wisnite HME ITB
Malam sebelum wisuda ada juga acara dari himpunan yaitu syukuran wisuda atau wisnite. Acaranya semacam prom gitu di hotel, tapi undang orang tua. Acaranya makan, foto-foto, award, dan sebuah acara puncak yang menunjukkan rasa terima kasih wisudawan kepada orang tua. Dulu sewaktu tingkat 2 saya masih jadi panitia wisnite, saya selalu ikut terharu pas momen ini, dan ketika tiba giliran saya... rasanya ga karu-karuan terharu banget huhuhu... Pokoknya makasih buat panitia yang udah bikin acaranya :')
Ajak full team keluarga ke wisnite

Full team wisudawan Juli se-prodi Teknik Telekomunikasi


Cupiz!
Award Elektron HME ITB
Foto-foto lain ada di: Wisnite HME ITB 11/07/14

3. WISUDA JULI!!!
Acara paling utama, sidang terbuka di Sabuga. Sebenarnya acara utamanya cuma ucapin janji alumni ITB trus salaman sama pak rektor, dekan, dan kaprodi hehehe...
Foto pagi-pagi depan Sabuga

Sebelum sidang terbuka :)


Foto-foto lain di: Wisuda Juli ITB 12/07/14


4. Arak-arakan!
Nah, ini dia rangkaian acara yang cuma ada di ITB. Jadi setelah prosesi wisuda di Sabuga, kami para wisudawan bakal diarak sama himpunan masing-masing dari Sabuga-Saraga-Kampus-sampai himpunan masing-masing. Sepanjang jalan kami diarak sambil nyanyi lagu dan mars himpunan. Khusus himpunan saya, HME, kami wisudawan ganti baju dulu pake kaos wisudaan, pokonya paling beda dibanding himpunan lain. Ditambah masa himpunan kami paling banyak diantara himpunan lain, jadilah yang paling seru deh!!! Kalo kata temen saya, "You may graduate many times, but you only diarak once!" dan itu cuma di ITB!
Arak-arakan HME ITB
Siap-siap diarak :D
So, what is better than wisuda bareng?
Yes, Diarak bareng!
5. Syukuran wisuda  lain-lain
Kalau yang ini waktunya tentatif tergantung unit atau kelompok lain ngadainnya kapan. Kalau saya sendiri biasanya selain unit ada syukwis widyakelana. Kalau ini saatnya ketemu temen-temen dan sedikit menguras kantong soalnya biasanya wisudawan yang nanggung seluruh biayanya. Tapi ya namanya aja syukuran, so pasti happy dong :D

Oiya makasih buat semua temen-temen yang udah ngasih segala bunga, boneka, dan kado wisuda. Seneng banget :D


Yaaaaa kurang lebih seperti itulah rangkaian acara wisuda saya... Semoga kelulusan ini menjadi awal yang indah untuk kehidupan yang sesungguhnya nanti. Amin :)



Solo, 27 Juli 2014
Hesti Nuraini

This entry was posted on July 27, 2014 and is filed under ,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply