Kata Mereka tentang Program Studi di STEI ITB


"Saya ingin kemampuan elektronika dan pemrograman saya seimbang, makanya saya masuk Program Studi Teknik Elektro. Karena di jurusan ini tidak hanya dipelajari mengenai yang 'listrik-listrik' saja, tapi kita juga diajarkan mengenai sistem digital dan  pemrograman sebagai controller pada produk-produk elektronika yang nantinya akan dibuat. Mata kuliah yang paling menarik buat saya adalah Struktur diskrit karena mudah untuk dipelajari. Cita-cita saya di masa depan adalah  membangun sebuah perusahaan elektronika yang sebesar Panasonic." Wahyu - EL'10

"Dunia telekomunikasi sangat berkembang pesat saat ini dan pasti sampai seterusnya makanya saya memilih Program Studi Teknik Telekomunikasi, selain itu om saya juga alumni ET ITB. Di jurusan ini saya belajar tentang telematika, radar, pengolahan sinyal, dan pelajaran lain yang berkaitan dengan Sistem Komunikasi.  Mata kuliah yang paling saya sukai adalah Rekayasa Trafik karena berhubungan dengan analisis trafik, pokoknya asik deh untuk dipelajari, plus dosennya juga baik. Setelah lulus saya ingin bekerja di vendor atau perusahaan operator karena memang sedang berkembang saat ini." Mushofi - ET'08

"Dari dulu saya ingin bisa kerja di perusahaan minyak karena saya suka tantangan dan dari kelima jurusan di STEI yang paling mendukung untuk bekerja disana adalah Program studi Teknik Tenaga Listrik karena di jurusan ini kita akan belajar mulai dari sistem perencanaan listrik, pembangkitan listrik, sistem transmisi dan proteksi listrik. Selain itu akan dipelajari pula sistem konversi energi yang sangat dibutuhkan di perusahaan-perusahaan minyak. Dari sekian banyak yang dipelajari saya paling suka belajar bagian pembangkitan listrik dan mesin-mesin elektrik." Yoga - EP'10

"Semua perusahaan dalam bidang apapun membutuhkan IT kan sekarang ini, makanya saya memilih Teknik Informatika. Di jurusan ini saya belajar programming dan segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia IT. Yang paling saya sukai adalah belajar pemrograman internet seiring dengan banyaknya aplikasi berbasis internet yang sedang berkembang. Kalau lulus nanti sih saya pengennya kerja di BUMN karena persaingannya yang tidak terlalu ketat dan gajinya yang lumayan." Andi - IF'08


"Aku sebenernya ga minat semua jurusan stei. Yangg paling masuk sama minatku (ekonomi) ya STI (Sistem dan Teknologi Informasi). STI mensinkronkan manusia dan komputer, karena STI kan belajar sistemnya bukan tekniknya. Jadi intinya anak STI memanusiakan anak IF, yaitu mensinkronkan antara informatika dengan manusia. Disana diajarkan sistem digital, probabilitas dan statistika, manajemen dll. Nanti pinginnya  kerja di perusahaan telekomunikasi malahan, macam Alcatel, Telkom juga boleh, karena lulusan STI memang bisa bekerja di perusahaan apa saja." Rizkyan - STI'10


Selengkapnya tentang STEI ITB bisa dibaca disini: STEI ITB


Oleh: Hesti Nuraini
Ditulis untuk Majalah Halo Ganesha edisi Januari 2012

This entry was posted on April 18, 2014 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply