Atraksi Lumba-Lumba ~ Alun-alun Utara Keraton Kasunanan Surakarta

Liburan akhirnya berlalu juga... Tapi sebelum menghadapi kerasnya realita perkuliahan, saya mau nge-share sedikit cerita wisata saya dan keluarga nih. Yang pertama, saya pergi nonton pertunjukan lumba-lumba unyu :3

Show ini adalah acara eventual yang kebetulan selama dua bulan ini, mulai 2 Juli - 2 September 2012 (kalo ga salah) diadakan di Alun-Alun Utara Kota Solo. Jadi kalo kata mas-mas MC-nya grup ini berasal dari sebuah taman satwa di Kota Kendal yang memang sring mengadakan roadshow ke kota-kota lain untuk memberi hiburan pertunjukan lumba-lumba dan aneka satwa, katanya sih untuk menumbuhkan rasa cinta kepada binatang terutama untuk anak-anak.

Dulu sewaktu kecil, saya juga pernah menonton show lumba-lumba ini. Saya masih inget dulu seneng banget pokoknya liat lumba-lumba. Sekarang saya dan keluarga nonton buat nemenin si kecil Naraya keponakanku tersayang :)

Ada 3 kelas tiket untuk pengunjung. Kelas EKONOMI yang paling murah cukup dibandrol dengan harga tiket 15k saja, dengan tempat duduk di paling ujung pojok. Kelas UMUM dengan 25k memiliki kapasitas paling banyak yaitu tempat duduk di tengah. Dan kelas VIP 35k dengan tempat duduk tepat di depan mengelilingi tepi kolam. Naraya yang belum genap 2 tahun justru bisa masuk tanpa tiket, dan kami yang mengantar justru yang harus membayar -,-

'Penampilan' pertama ada Dona si Burung Kakaktua.

Selanjutnya ada dua hewan semacam berang-berang yang lucu banget :D

Trus ada beruang madu yang ga kalah pinter loh :D

Dan terakhir yang ditunggu-tunggu adalah Si Lumba-lumba unyuw :3

Dicium lumba-lumba :3
Lucu-lucu kan? hihihi pokoknya seneng banget deh nonton show lumba-lumba ini.
Oiya masih ada cerita liburan bersama keluarga yang lain di post selanjutnya  :)


Solo, 13 Agustus  2012
Hesti Nuraini

This entry was posted on September 01, 2012 and is filed under ,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply