Cycle of Life

Kalau kata orang, hidup ini bagaikan roda. kadang di atas kadang di bawah. Namun roda itu akan berputar tergantung bagaimana  kita mengendalikannya, bukan? Maka menurutku akan lebih tepat jika hidup ini diibaratkan seperti mengayuh sepeda. 

Bergerak dinamis mulai dari titik nol saat kayuhan pertama yang paling berat dilakukan, perlahan tapi pasti menuju titik tujuan. Dalam mengayuh sepeda, pikiran, energi, hati, dan bahkan ambisi kita pun harus dikoordinasikan dengan baik agar sepeda yang kita kayuh tetap berjalan seimbang saat jalan menanjak maupun turunan. Kita akan belajar tegas untuk tetap menempuh tujuan, setinggi ataupun seterjal apapun jalan yang harus kita tempuh. Di atas sepeda kita dilatih untuk bijak. Kapan harus mengerem diri, kapan harus melonggarkan tekanan, agar semua terkendali hingga kita tak jatuh tersungkur. Tuhan bersama orang yang berusaha. Bukan bersama mereka yang penuh galau keraguan. Tuhan memberi kekuatan pada siapapun yang meyakininya dalam menempuh beragam perjalanan.

"Hidup seperti bersepeda. Tak perlu banyak teori. Kayuhlah sepedamu, maka engkau akan sampai ke tujuan."


*terinspirasi dari video yang di share oleh seorang teman pagi ini*



Bandung, 24 March 2012
Hesti Nuraini

This entry was posted on March 25, 2012 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply