Kiat Sukses LDR (2)

Jika sudah memiliki keyakinan dan menjalankan kunci pertama, maka kiat selanjutnya untuk dapat sukses menjalani LDR adalah: Menjaga komunikasi! Minimal satu hari memberi kabar dua kali, setidaknya ketika bangun dan akan tidur. Jika LDR karena kuliah pasti seharian disibukkan dengan pelajaran maupun kegiatan kampus lainnya, jika LDR karena kerja pasti akan semakin berat karena kesibukan di dunia kerja sering tak terduga. Akan lebih baik jika disempatkan menanyakan/memberi kabar saat istirahat makan siang. Lebih baik lagi jika yang muslim saling mengingatkan untuk menjalankan ibadah 5x di awal waktu.

Yaa komunikasi memang menjadi hal yang paling sulit untuk dijaga saat sedang berjauhan. Disinilah pentingnya pemanfaatan teknologi telekomunikasi. Misalnya menggunakan video call supaya bisa saling bertatap muka (secara virtual), saling mengirim foto kegiatan sehari-hari (baca: saling bertukar selfie) melalui social media atau instant messenger, atau minimal gunakan aplikasi chatting yang bisa mengirim stiker-stiker lucu. Poin terakhir tersebut lumayan ampuh untuk mereda kegelisahan jika sedang tidak ada topik atau tidak ada gairah untuk membicarakan sesuatu, saling bertukar stiker setidaknya mampu memecah keheningan jika stikernya lucu dan menggemaskan.

Jadi bisa disimpulkan bahwa 2 poin terpenting dalam menjalani LDR adalah: keyakinan dan komunikasi.



*Kiat ketiga dan selanjutnya akan terus diupdate seiring berjalannya waktu.


Solo, 24 Maret 2015
Hesti Nuraini

This entry was posted on March 24, 2015 and is filed under ,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply