Floating Market Lembang Bandung

360°  Floating Market Lembang Bandung
Seingat saya hari itu adalah weekend terakhir sebelum memasuki bulan ramadhan. Tak heran ika jalan mulai dari Dago hingga arah Lembang macet luar biasa. Namun hal itu tak menghalangi saya dan Putu untuk tetap pergi ke Lembang. Baru hari itu kami akhirnya sempat buat jalan-jalan setelah kehectican TA-sidang-training-dan-revisi. Floating Market kan terkenal karena aneka jajanannya, maka dari itu harus sempetin kesana sebelum bulan puasa.

Perjalanan dari kosan saya di area ITB hingga Lembang kami tempuh hampir 2 jam, macetnya dimana-mana soalnya. Padahal kalo jalan sepi mungkin hanya sekitar sejam udah nyampe. Floating Market termasuk tempat wisata yang lumayan baru di Bandung. Lokasinya di daerah Pasar Lembang, tepatnya di belakang Grand Hotel Lembang (yang letaknya di pinggir jalan utama Lembang). Tiket masuknya juga sangat terjangkau, cuma 10k + ongkos parkir aja.

Namanya juga Floating market, jadi lokasi utamanya adalah sebuah danau yang luas 

Oiya, tiket 10k itu nantinya bisa dituker dengan segelas milo/nescafe hangat pas udah di dalem. Selain itu, semua transaksi jual beli disana menggunakan koin yang sebelumnya kita beli dulu. Nominalnya sama dengan uang rupiah biasa kok, jadi nggak perlu takut rugi. Makanan yang dijual beraneka ragam, mulai dari makanan khas Bandung seperti batagor, cilok, dan kawan-kawannya, sampai makanan dari daerah lain seperti kerak telor, bakso, sate, es pisang ijo, dkk. Harganya pun bervariasi, mulai dari es yang harganya 5-10k sampai sate kelinci yang kita beli yang harganya 25k/porsi.

Milo Hangat favorit kita :)
koin untuk transaksi, nomnalnya dari 5k sampai 100k
sate kelincinya enak!
Selain kuliner, ada juga wahana-wahana bermain yang bisa kita datangi. Ada wahana air seperti perahu kayuh, bebek-bebekan, perahu kano, dll. Untuk anak-anak ada juga kereta mini, kora-kora mini, taman kelinci, dan beberapa wahana kreatif lainnya.

 

Kalo capek jalan-jalan, tinggal duduk di sepanjang tepi danau. Ada banyak saung dan kursi-kursi yang tersedia untuk bersantai. Dijamin pulang dari sana hati akan gembira :D

Selamat berlibur :)


Bandung, 20 Juli 2014


Best Regards,
Hesti Nuraini
Telecommunication Engineering 2010
Bandung Institute of Technology

This entry was posted on September 07, 2014 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply