Tips n Trik Goreng Nugget pakai Magic Com

Kembali ngekos (di Bandung) artinya kembali berkutat dengan magic com! hahaha... Akhirnya beberapa hari lalu saya berhasil melakukan eksperimen baru untuk melakukan enhanchment pada magic com saya, yaitu digunakan untuk menggoreng. Objek gorengan yang saya pilih jatuh kepada nugget organik buatan temennya-temen saya. Ya sekalian nyobain gimana rasanya nugget kerang.

Magic com sebenarnya memang ditujukan untuk menanak nasi bukan untuk menggoreng. Maka dari itu diperlukan sedikit treatment khusus untuk bisa digunakan untuk menggoreng.

  1. Tuangkan minyak secukupnya. Jangan terlalu banyak karena untuk memanaskan minyaknya perlu waktu yang cukup lama. Pokoknya sampai kira-kira bahan makanan yang digoreng tenggelam dalam minyak supaya benar-benar matang sempurna. Nah tips-nya adalah dengan memotong kecil-kecil makanannya supaya lebih hemat minyak dan lebih cepat proses menggorengnya. 
  2. Tekan tombol "cook" dan tutup magic com. Tunggu hingga minyak panas. Boleh sesekali tutup dibuka untuk memastikan minyak sudah panas atau belum. Proses memanaskan minyak kira-kira 20menit, bisa lebih lama tergantung jumlah minyak. tanda minyak sudah panas adalah muncul gelembung-gelembung kecil di dinding magic com.
  3. Masukkan bahan makanan yang akan digoreng (nugget). Tunggu sampai kuning keemasan seperti proses menggoreng biasa. Balik nugget supaya matangnya merata dan tidak lengket di magic com. Proses menggoreng ini cuma 5-10 menit, tergantung jenis bahan makanan dan ukurannya juga. 
  4. Ketika proses menggoreng, kadang magic com berubah mode jadi "warm"hal ini dikarenakan dia sudah mencapai titik panas maksimumnya. Trik-nya adalah dengan membiarkannya sejenak lalu tekan tombol "cook" lagi sampai bisa. Pokoknya sebisa mungkin semua proses dilakukan dalam mode "cook" supaya minyak selalu panas.
  5. Ketika makanan sudah matang, angkat dan tiriskan. Kalau masih ada yang mau digoreng tinggal diulang prosesnya dari nomor 3 dst sampai selesai. Kalau sudah, jangan lupa cabut steker magic com nya ya!


Tinggal dinikmati dengan nasi hangat :D
Nah kalau mau dimakan dengan nasi, lebih baik menggoreng lauknya dulu baru magic com dipakai untuk menanak nasi setelahnya, jadi nasinya tetap hangat nanti. Tapi jangan lupa cuci bersih dulu ya setelah digunakan untuk menggoreng.

Selamat bereksperimen dengan magic com -mu!


Bandung, 18 Februari 2016
Hesti Nuraini

This entry was posted on February 18, 2016 and is filed under ,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

8 Responses to “Tips n Trik Goreng Nugget pakai Magic Com”

  1. itu nugget kerang... enak ngets :D

    ReplyDelete
  2. nugget kerang nya berapaan euy?

    kalo magic come berubah mode jadi warm, apa nugget nya harus diangkat dulu?

    ReplyDelete
  3. Diganjel aja pake kertas dilipet2 biar mode cook terus

    ReplyDelete
  4. Waaaahhh.. ini yang aku cari-cari, goreng nugget pakai rice cooker, makasih banyak ka infonya 😄

    ReplyDelete
  5. Itu kalau diatasnya kyk ada silikonnyq ngk bakalan rusak kah kak? Atau leleh gitu?

    ReplyDelete
  6. iya, suka pecah-pecah kecipratan minyak goreng yang panas. dibuka aja tutup nya kak waktu nge-goreng.

    ReplyDelete