Thank you MB 8EH 13-14

Kalau tidak salah tahun lalu saya pernah menulis disini tentang saya yang diberi tanggung jawab untuk menjadi News Director di unit tercinta 8EH Radio ITB. Ketertarikan saya pada bidang media dan jurnalistik membuat saya bersedia menerimanya. Tapi ternyata bekal 'tertarik' atau 'minat' atau 'suka' saja tidak cukup untuk menjalankan tugas ini. Harus ada 'cinta' dan 'dedikasi' di dalamnya supaya dapat menjalankan pekerjaan ini itu tanpa beban.

Alhamdulillah semalam semua tanggung jawab saya tersebut sudah selesai usai Laporan Pertanggungjawaban kami sebagai Managemen Board 8EH Radio ITB 2013-2014 diterima oleh kru aktif. Banyak sekali pelajaran yang saya dapatkan selama setahun kepengurusan kemarin. Poin utama yang paling berharga untuk saya adalah How to manage people. Walaupun namanya News Director, namun yang lebih banyak dilakukan disini adalah me-manage bukan hanya memerintah (direct). Bagaimana membagi-bagi SDM reporter (yang terbatas) yang kami miliki supaya dapat menjalankan seluruh tugas meliput semua acara yang sudah menjadi media partner. Dan itu adalah hal yang sangat tidak mudah untuk saya lakukan (dengan latar belakang sifat saya yang pendiam dan pemalu dan mudah sungkan) haha :p

Di pertengahan kepengurusan saya sangat kewalahan dan hampir menyerah karena SDM reporter kami tidak mencukupi untuk melakukan tugas. Banyak reporter yang berhalangan dengan berbagai alasan. Namun syukurnya banyak kru lain yang juga membantu kami tim reporter. 

Keadaan menjadi lebih baik setelah Kru 19 dilantik. SDM bertambah dan pekerjaan menjadi lebih mudah. Kru baru ini sangat aktif, responsif, dan bersemangat :D sehingga kembali meningkatkan semangat saya yang sempat turun sebelumnya. Berkat usaha keras mereka, 8EH berhasil meliput acara-acara besar seperti JGTC, Java Soulnation, dan yang terakhir yang super keren Java Jazz Festival 2014. 

Seneng banget rasanya kemarin selesai LPJ walaupun sedikit sedih juga karena masih ada beberapa pencapaian yang belum didapat, harusnya saya bisa lebih bekerja keras kemarin, harusnya saya bisa lebih baik, dan sebagainya. Tetapi kemudian kebahagiaan kembali dibeikan oleh kru yang ngasih surprise kue dan video pesan kesan buat MB :') Speechless... I REALLY DO LOVE YOU, CREWS !

Bersama para Management Board
Cheesecake surprise dari kru. Kata-katanya simpel tapi dalem :')
Serah terima jabatan dari GM lama (Alif) ke GM baru (Kresno)
Pas pulang ditutup dengan selfie di lift PAU dari lantai 8 ke 1 trus naik lagi ke 8 baru turun ke 1. Super Penuh!

Thank you for everything, 8EH RADIO ITB !


Bandung, 9 Maret 2014
Hesti Nuraini

This entry was posted on March 10, 2014 and is filed under ,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply