Perahu Kertas (part 1)

Cover Novel Perahu Kertas
Beberapa bulan yang lalu aku udah baca novel ini atas rekomendasi seorang teman. Pendapatku: Bagus. Banget. Konfliknya sebenernya simpel, anak muda banget, tapi Dee bisa mengemasnya lebih dewasa dan sweet banget kalo aku bilang. Sampe beberapa saat lalu kudenger novel ini mau difilmkan. Oke, wajib nonton!
Poster Film Perahu kertas
Dan yeaaaaa, kemarin aku langsung nonton di hari pertama pemutaran filmnya. Sebelum nonton aku udah baca-baca reviewnya, liat thrillernya, sampe download OST-nya. Pendapatku: Maudy Ayunda cantik, cukup manis buat jadi Kugy. Adipati Dolken ganteng banget, sangat cool buat jadi Keenan. Elyzia Mulachela juga ga kalah manis buat jadi Luhde. Walaupun agak sedikit kecewa sama yang meranin Noni, Eko, Remi, Karel. Tapi secara keseluruhan film ini dikemas secara apik sama Bung Hanung Bramantyo dan bisa ngegambarin ke-sweet-an novelnya :))

Bagian yang paling kusuka dari film ini adalah pas Si Keenan mulai bisa ngelukis lagi setelah ngobrol sama Luhde. Dia ngelukis Si Jendral Pilik yang terinspirasi dari dongeng yang dibuat Kugy sambil ngebayangin kenangan antara mereka, tak lupa diiringi suara Maudy Ayunda yang nyanyiin lagu Perahu Kertas (Dengerin lagunya di sini). Antara terharu karena visualisasi dari novelnya yang kerasa ngena banget di hati dan pengen nangis denger lirik lagunya yang-agak-gue-banget #ehem. Hahaha... Pokoknya nice banget lah filmnya.

Lukisan Jendral pilik-nya Keenan
Photo taken from :  http://www.finroll.com/baca/4156/...
Sampai kurang lebih dua jam kemudian, keganjilan mulai terlihat... 
Loh kok udah hampir dua jam? 
Loh kok ceritanya baru nyampe segini? 
Dan beberapa saat kemudian.... 
Loh kok tulisannya 'Akhir cerita part 1"?
Loh kok udah bubar?
Aaaaaaaarrrrrrrrrggggggghhhhhhh...........

Dan yak! Ternyata benar. Filmnya dibagi jadi 2part. So, part pertama ini cuma nyampe pernikahannya Noni-Eko dimana Kugy-Keenan dipertemukan lagi setelah sekian lama. Padahal kan cerita yang lebih bagusnya ada pas abis Kugy ketemu lagi sama Keenan :(
Yang bikin sedih adalah aku gatau dari sebelumnya kalo filmnya dipotong, kalo tau rasanya pasti ga akan sekecewa ini deh :" gondok aja rasanya udah nunggu-nunggu bagian yang pas mereka ngobrol berdua ituuuuuu... Bagian yang ehemmm banget!

Oke baiklah jangan sedih! Karena part2 nya akan keluar Oktober nanti (katanya). 
Ga sabaaaaaaaarrrrrrrrawrrawrrawrrawr!


Solo, 17 Agustus 2012.

Hesti Nuraini
18110030
Teknik Telekomunikasi 2010
Institut Teknologi Bandung

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!



This entry was posted on August 18, 2012 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply